Opini

Musda VI KAHMI Medan; Momentum Penguatan SilaturaHMI Tanpa Batas

Faeza
Mtc/ist
Syafruddin Hanafi Siregar
MATATELINGA : Islam adalah agama yang mengatur seluk-beluk kehidupan manusia. Mulai hubungan manusia dengan Allah, dengan sesama manusia maupun dengan alam sekitarnya.


Islam agama yang rahmatan lil aalamiin yang menguatkan makna silaturrahmi begitu penting dalam menjaga hubungan yg berarti kasih sayang atau menjalin kekerabatan.


Makna tersebut seiring dengan tema Musda VI Korps alumni HMI (KAHMI) Kota : “Membangun Silaturrahim dan Kebersamaan Alumni HMI Dalam Menyejahterakan Masyarakat Kota Medan" yang dilaksanakan secara daring maupun luring dimulai tanggal 09 April 2021 di Hotel Grand Kanaya.



Pesta demokrasi ini akan kembali menjalin silaturahmi yg kuat dan tanpa batas lebih dari 1.000 orang alumni HMI yang ada di Medan serta momentum multiplayer bagi KAHMI Sumatera Utara dan nasional.


Tidak dapat dipungkiri hampir di setiap lapisan pekerjaan dan profesi, kader-kader KAHMI hadir, menjadi sosok terdepan yang mengendalikan sebuah organisasi baik bidang akademisi, pemerintahan, pemberdayaan perempuan, politik, sektor swasta hingga petinggi negara.


Eksistensi mereka adalah bukti nyata bahwa organisasi ini tetap hadir dan memiliki peran terhadap kemajuan bangsa Indonesia dari waktu ke waktu.


KAHMI bukan hanya sekedar organisasi himpunan saja, tapi memiliki tugas dan tanggungjawab besar sebagai penguat gerakan bagi kadernya dengan terus memberikan pembinaan serta penguatan kepemimpinan sehingga organisasi ini memiliki mental kepemimpinan yang kuat, yang bertujuan untuk melanjutkan misi perjuangan HMI dalam mewujudkan insan akademis dan pengabdi bangsa yang bernafaskan Islam.



Seluruh jajaran KAHMI terus menjalin silaturrahmi guna untuk meneruskan ukhuwah islamiah dalam bingkai semangat SilaturaHMI tanpa batas.


Kondisi tersebut menuntut peran dari Korps Alumni HMI (KAHMI) memberikan sumbangsih pikiran dan karya-karya inovatif, memiliki cita-cita dan mimpi untuk membawa bangsa Indonesia yang maju serta sejahtera.


Impian tersebut harus mampu diwujud nyatakan di tengah perkembangan zaman yang berlangsung saat ini dan tetap bisa menjadi salah satu tiang penyangga persatuan dan persaudaraan di Indonesia.


HMI sejak kelahirannya punya cita-cita untuk membawa bangsa ini menjadi besar dan kuat, itu-lah yang tercermin di dalam tujuan-nya.


Harus ada rasa optimisme dan penuh keyakinan, bahwa apa pun yang di usahakan, Insya ALLAH akan sampai pada tujuan. (Syafrudin)



Penulis :


Syafruddin Hanafi Siregar,


- Salah seorang kandidat calon Ketua KAHMI Medan

- Alumni HMI Fakultas Syari'ah dan Hukum Islam UIN SU

- Pegawai PT.Bank Syariah Indonesia, Tbk

- Dosen Fakultas Ekonomi & Bisnis UINSU

Penulis
: Syafruddin Hanafi Siregar
Editor
: faeza
Tag:KAHMi medanSyafruddin Hanafi SiregarMusda KAHMI Medan

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.