Nasional

PLN Sukses Meraih 15 Penghargaan Proper Emas dan CEO Green Leadership Utama

rizky
Humas PLN
Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin menyerahkan penghargaan kepada Dirut PLN Darmawan Prasodjo di Jakarta, Rabu (28/12/2022)
MATATELINGA, Jakarta : PT PLN (Persero) mencatatkan sejarah dengan meraih 15 penghargaan Program Penilaian Kinerja Perusahaan (Proper) Emas Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).



Humas PLN UID Sumut pada, Kamis (29/12/2022) mengatakan, penghargaan tersebut diberikan kepada beberapa pembangkit listrik milik PLN karena telah menjalankan tata kelola lingkungan yang baik serta melakukan berbagai upaya dalam mengurangi emisi Gas Rumah Kaca (GRK) dan emisi non GRK,


efisiensi sumber daya baik di energi, pemakaian air serta 3R (reuse, reduce, recycle) limbah dan juga melakukan upaya konservasi ekosistem baik darat maupun laut serta melakukan pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan sesuai dengan prinsip Sustainable Development Goals (SDGs) dan juga Good Corporate Governance (GCG).


Baca Juga:Inspektorat : Temuan Penggelapan Pajak di RSUD Sudah Dikembalikan ke Kas Daerah

Semakin spesial, dalam anugerah tersebut, Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo juga mendapatkan penghargaan sebagai CEO Green Leadership Utama. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, Ma'ruf Amin kepada perusahaan yang telah menerapkan Social Future Fit Society.


Ma'ruf Amin mengapresiasi pimpinan perusahaan yang terpilih menjadi CEO Green Leadership Utama, serta perusahaan yang meraih Proper Emas. "Saya ucapkan selamat kepada perusahaan penerima Anugerah Proper, terutama peringkat EMAS, dan para CEO yang menerima penghargaan Green Leadership.



Kinerja perusahaan Saudara sekalian terbukti menjadi yang terdepan dalam pengelolaan lingkungan," kata Wapres.


Wapres berharap keberhasilan Program Anugerah Proper dapat diikuti dengan program-program lain yang terus melibatkan seluruh komponen lebih luas.


Penulis
: Agie
Editor
: Rizky
Tag:KLHKkementerian lingkungan hidup dan kehutananMatatelingaPLNPT PLNProgram Penilaian Kinerja PerusahaanProper Emas Tahun 2022Terkinipenghargaan

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.