Internasional

Waduh! Alex Marquez Ragu Marc Marquez Bisa Juara MotoGP 2022

rizky
Hand over
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
MATATELINGA, Madrid : Hal mengejutkan datang Diajang balapan MotoGP 2022, Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, diragukan bisa menjadi juara, sekalipun tidak cedera. Hal ini disampaikan pembalap LCR Honda sekaligus adik Marc Marquez, Alex Marquez.



Kendati demikian, Alex yakin juara MotoGP enam kali itu tak mampu juara musim ini walaupun dia tak mengalami cedera. Sebab menurutnya, motor RC213V tahun ini tak mampu melaju cepat karena kalah dari segi aerodinamis dibanding tim-tim Eropa.


“Dia tidak akan memenangkan gelar (walau tidak cedera). Tetapi dia akan berada di depan kami (pembalap Honda lainnya),” kata Alex, seperti dikutip dari Okezone, Selasa (11/10/2022).


Baca Juga:Charles Leclerc Kena Penalti di F1 GP Jepang 2022

“Motor itu sangat penting, jika tidak mengimbangi, maka tidak akan kemana-mana. Jika Anda membuka gas, Anda bisa mencapai target, tetapi ketika motor Anda tidak berakselerasi, maka tidak ada yang bisa Anda lakukan,” imbuhnya.


Dengan tiga balapan tersisa, tentunya Marc dan Nakagami berharap bisa mendapatkan perkembangan yang baik dari kuda besi mereka. Tujuannya tentu agar mereka bisa membawa Honda tampil lebih kompetitif tahun depan.



Sedangkan Alex dan Espargaro tak lagi menunggangi RC213V tahun depan. Sebab, Alex sudah merapat ke Ducati Gresini dan Espargaro bakal berseragam tim debutan MotoGP 2023, yakni GasGas.


Alex pun membeberkan penyebab dirinya menilai Marc Marquez takkan bisa menjuarai MotoGP 2022 jika tak cedera. Menurutnya, motor Honda RC213V tahun ini tidak bisa melaju kencang karena kalah dari aspek aerodinamis dibanding tim-tim Eropa. Alhasil, Honda benar-benar melempem di MotoGP 2022.


Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:Alex MarquezMatatelingamarc marquezMotoGPMotoGP 2022Terkinijuara MotoGP

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.