Ekonomi

Jelang Pengumuman Suku Bunga The Fed Wall Street Ditutup Menguat

rizky
Hand over
Ilustrasi
MATATELINGA. Jakarta - Menjelang pengumuman suku bunga bank sentral AS atau The Federal Reserve (The Fed). Wall Street ditutup menguat pada perdagangan Senin (25/07/2022) waktu setempat.



Minggu ini diperkirakan akan menjadi yang tersibuk dalam periode pelaporan kuartal kedua, dengan hasil dari sekitar 170 perusahaan S&P 500 akan dirilis. Microsoft Corp (MSFT.O) dan Google-parent Alphabet (GOOGL.O) akan melaporkan pada Selasa. Apple Inc (AAPL.O) dan Amazon.com Inc (AMZN.O) ditetapkan untuk hari Kamis.


"Ini adalah musim pendapatan yang penting bagi pasar, terutama mengingat upaya (baru-baru ini) oleh Nasdaq untuk naik lebih tinggi," kata Quincy Krosby, kepala strategi global di LPL Financial di Charlotte, North Carolina.


Indeks Nasdaq, yang telah memimpin penurunan di antara sektor-sektor utama tahun ini, naik lebih dari 3 persen minggu lalu.


Baca Juga:Sebagai Tuan Rumah Pelaksanaan 5th IMT-GT GCMC Meeting, Bobby Nasution Terima Kunjungan Direktur CIMT-GT

Setelah bel penutupan, saham Walmart (WMT.N) turun lebih dari 8 persen setelah pengecer mengatakan memangkas perkiraan laba setahun penuh dan menyalahkan inflasi makanan dan bahan bakar.


Pendapatan S&P 500 diperkirakan naik 6,1 persen untuk kuartal kedua dari periode tahun lalu, menurut data IBES dari Refinitiv. Seiring dengan inflasi dan kenaikan suku bunga, investor telah khawatir tentang dampak hambatan mata uang dan masalah rantai pasokan yang masih ada bagi perusahaan di musim pendapatan ini.


Pada perdagangan Selasa, ada hasil yang membawa laporan tentang dua indikator perumahan - komposit 20 kota S&P Case-Shiller (USSHPQ=ECI) dan nomor penjualan rumah baru Departemen Perdagangan.



Data sektor properti baru-baru ini menunjukkan sektor ini mungkin menjadi pertanda ekonomi yang mendingin.


Saham Newmont Corp (NEM.N) turun 13,2 persen setelah penambang menaikkan perkiraan biaya tahunan dan kehilangan laba kuartal kedua, dirugikan oleh harga emas yang lebih rendah dan tekanan inflasi.


Volume di bursa AS adalah 9,34 miliar saham, dibandingkan dengan rata-rata 11,0 miliar untuk sesi penuh selama 20 hari perdagangan terakhir.


Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:Jelang Pengumuman Suku Bunga The Fed Wall Street Ditutup MenguatMatatelingaTerkiniWall Street

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.