Ekonomi

Edukasi Masyarakat Taat Pajak, BPKPD Pemko Siantar Gelar Door Prize Lunas PBB-P2 Tahun 2023

putra
Matatelinga.com
Pose bersama di acara Door Prize Lunas Pajak Bumi dan Bangunan-Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Kota Pematang Siantar.

MATATELINGA, Pematang Siantar :Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Pemko Pematang Siantar Gelar Gebyar Door Prize Lunas Pajak Bumi dan Bangunan-Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Kota Pematang Siantar Tahun 2023, di parkiran kantor BPKPD, Jalan Merdeka, Siantar Barat, Jumat sore (29/9/2023).

Wali Kota dr Susanti sambutan tertulisnya melalui Junaedi Sitanggang SSTP menyampaikan, PBB-P2 salah satu jenis pajak yang dipungut di kota Pematang Siantar, sejak 01 Januari 2013 pengelolaan yang dilimpahkan oleh pemerintah pusat ke pemerintah daerah.

BACAJUGA

https://www.matatelinga.com/Lifestyle/syukuran-hut-lantas-ke-68-tahun-2023-polres-pematang-siantar-digelar--di-cafe-oh5



"Apresiasi kepada seluruh masyarakat Siantar yang telah melaksanakan kewajiban PBB-P2, dan seluruh pihak yang telah menunjukkan dedikasi dalam membangun dan memajukan Kota Pematang Siantar, " tukasnya.

Sementara itu, Kepala BPKPD Arri S Sembiring SSTP melaporkan, kegiatan ini sebagai motivasi dan edukasi bagi masyarakat Pematang Siantar dalam memenuhi kewajiban PBB-P2.

Selain itu, agar minat masyarakat Siantar dapat terpacu untuk membayar PBB-P2 tepat waktu sehingga realisasi penerimaan PBB-P2 dapat tercapai secara optimal.

"Apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat yang taat membayar PBB-P2 tepat waktu, "katanya.

Untuk itu, bagi masyarakat berhak ikut undian Gebyar Door Prize Lunas PBB-P2 Kota Pematang Siantar Tahun 2023 dengan 100 wajib pajak PBB-P2 yang telah mendapatkan door prize dan telah melakukan pembayaran PBB-P2 secara tunai ke loket pembayaran pajak daerah dikantor BPKPD selama September 2023.

"Hadiah Door Prize berupa 1 unit televisi 43', 1 unit sepeda, 1 unit kompor gas 2 tungku, 3 unit kompor gas 1 tungku, dan sejumlah hadiah menarik lainnya, " ujarnya.

Dijelaskan Arri, Realisasi penerimaan PBB-P2 per tanggal 27 September 2023 sambung Arri, sebesar Rp5.223.856.587. "Terdapat kenaikan jika dibandingkan dengan realisasi penerimaan PBB-P2 per 27 September 2022 yakni sebesar Rp5.010.910.220.

Kegiatan itu dihadiri oleh para Asisten dan Staf Ahli, sejumlah camat dan lurah, Pimpinan Bank Sumut Cabang Koordinator Pematang Siantar Suhardi Sembiring, serta perwakilan PT STTC.

Penulis : sip

Penulis
: Sip
Editor
: Putra
Tag:BPKPD Pemko SiantarGelar Door Prize Lunas PBBPemko SiantarTaattaat pajakdoor prizeMatatelingapajakTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.