Bola

Real Madrid Akui Keunggulan Tuan Rumah Rayo Vallecano

rizky
Hand over
Hasil Laga Real Madrid Akui Keunggulan Tuan Rumah Rayo Vallecano, Selasa (08/11/2022)
MATATELINGA : Laga pekan ke-13 Liga Spanyol 2022/2023 yang dimaiankan di Estadio de Vallecas, Selasa (8/11/2022) dini hari Wib baru saja usai dipertandingkan. Real Madrid akhirnya menelan kekalahan perdananya setelah 12 laga. Madrid mengakui keunggulan tuan rumah Rayo Vallecano dengan skor 2-3.



Lima gol yang tersaji dalam laga ini, empat gol tercipta pada babak pertama yang berlangsung seru. Rayo mencetak gol melalui Santi Comesana (5’) dan Alvaro Garcia (44’). Sedangkan Madrid mencetak gol penalti melalui Luka Modric (37’) dan sundulan Eder Militao (41’).


Melalui eksekusi penalti Oscar Trejo, Rayo kemudian mencetak gol ketiganya di menit ke-68. Madrid gagal memanfaatkan sisa waktu yang ada untuk mencetak gol.


Baca Juga:Tanpa Balas Juventus sukses Hantam Inter Milan

Atas laga ini, Rayo naik ke posisi delapan dengan koleksi 21 poin. Sementara kekalahan ini menyebabkan Real Madrid tertahan di peringkat ke-2 dengan torehan 32 poin, tertinggal dua poin dari Barcelona yang ada di puncak klasemen.


Rayo secara mengejutkan lebih dulu unggul di menit ke-5. Serangan cepat lewat sisi kiri dituntaskan dengan umpan silang. Comesana yang muncul dari lini kedua menyambut umpan itu dengan tendangan voli yang gagal dibendung kiper Courtois.



Laga kemudian berlangsung cepat dan cenderung didominasi oleh Madrid. Namun, Rayo bertahan sangat rapat. Penguasaan bola Madrid terasa percuma karena kesulitan menembus kotak penalti Rayo.


Intensitas pertahanan Rayo mulai turun sekitar sepuluh menit babak pertama akan usai. Alhasil, pertahanan yang rapat tadi mudah ditembus melalui aksi-aksi individu.


Aksi Marco Asensio di menit ke-36 memaksa pemain bertahan Rayo melakukan pelangggaran di kotak terlarang. VAR memastikan itu pelanggaran dan memberikan penalti untuk Madrid.


Modric yang maju sebagai algojo sukses menggetarkan gawang Rayo di menit ke-37. Penempatan bolanya di tengah gagal dibaca olehj kiper Dimitrievski.



Madrid lalu berbalik unggul di menit ke-41 dari situasi bola mati. Berawal dari tendangan sudut, Militao unggul dari penjaganya untuk menyundul bola dengan telak ke gawang Rayo.


Namun saat babak pertama akan usai untuk keunggulan Madrid, Rayo mencetak gol lagi. Gol penyama kedudukan lahir di menit ke-44 melalui sepakan keras Garcia.


Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:Liga SpanyolMatatelingaRayo Vallecanoreal madridTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.