Berita Sumut

Pj Gubernur Ajak Sinergitas Para Pihak Untuk Mengakselerasi Perekonomian Sumut

Administrator
Matatelinga.com
Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin menghadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2023, di Hote
MATATELINGA, Medan: Penjabat Gubernur Sumatera Utara Hassanudin mengajak para pihak yang berkepentingan dan berkontribusi terhadap pembangunan perekonomian daerah, mulai dari otoritas, pemerintah, perbankan, pelaku usaha maupun akademisi, untuk bersinergi dalam upaya mengakselerasi perekonomian Sumut.



“Kita harus optimis. Seluruh instansi perlu bahu-membahu dan saling bersinergi dalam merumuskan berbagai strategi, serta kebijakan guna mengakselerasi pemulihan ekonomi dan menjaga stabilitas harga di Sumatera Utara,” kata Pj Gubernur Hassanudin, saat menyampaikan arahan pada Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2023, di Hotel Santika Premiere Dyandra, Jalan Kapten Maulana Lubis Nomor 7, Medan, Rabu (29/11/2023) malam.



Menurut Hassanudin, sinergitas tersebut perlu mengerjakan berbagai hal. Antara lain, memperkuat fungsi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dalam usaha pengendalian harga yang bergejolak, terutama untuk menahan gejolak harga pangan.


BACA JUGA:Perumda Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara Mengirimkan Tim Trandist Dan 2 Mobil Tangki


Kemudian, mendukung produk buatan Indonesia dan produk buatan lokal, dengan belanja dan bangga dengan produk UMKM.



Selanjutnya, Hassanudin juga mendorong sinergitas dalam mempromosikan pariwisata Sumut secara masif dan efektif, sebagai salah satu mesin penggerak perekonomian. Juga mengupayakan peningkatan investasi, khususnya investasi hijau untuk mendukung pencapaian target ‘net zero emissions’ pada tahun 2060.


Penulis
: Mtc
Editor
: Amrizal
Tag:bank indonesiaPejabat Gubernur SumutPemko MedanPemprovsuPertemuan Tahunanmatatelinga.commatatelinga comTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.