Berita Sumut

Pemko Medan Menggelar Seminar Tentang Resiko Kebakaran Bangunan Tinggi dan Antisipasi Resiko

Administrator
Matatelinga.com
Pemko Medan melalui Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran Kota Medan menggelar seminar resiko kebakaran terhadap bangunan tinggi dan antisipasi resiko yang diadak
MATATELINGA, Medan-Pemko Medan melalui Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran Kota Medan menggelar seminar resiko kebakaran terhadap bangunan tinggi dan antisipasi resiko yang diadakan di Hotel Radisson, Selasa (26/7).



Seminar yang dibuka oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Kota Medan Renward Parapat diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat pemilik bangunan tinggi mengenai resiko kebakaran yang mungkin saja dapat terjadi dan bagaimana cara mengantisipasinya.



Dalam seminar yang juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran Kota Medan Albon Sidauruk, Asmum mengatakan bahwa musibah atau bencana merupakan kejadian yang tidak pernah diharapkan oleh manusia, namun hal tersebut bisa terjadi kapan saja dan dimana saja.


Baca Juga:Lanal Nias Bersama Forkopimda Nisel Tanam Bibit Manggrove


Banyak hal yang dapat menjadi penyebab terjadinya bencana baik karena kondisi alam ataupun kelalaian manusia. Oleh sebab itulah diperlukan kesiap-siagaan terhadap musibah dan bencana sehingga mampu menciptakan kondisi yang tanggap terhadap bencana dan mengurangi resiko bencana yang mungkin dapat timbul sewaktu-waktu.


"Saya yakin siapapun orangnya tentu tidak ingin musibah dan bencana datang menerpa. Untuk itu kita perlu menyiapkan segala kemungkinan terburuk sehingga dampak dan akibat yang dihasilkan dapat diminimalisir dan kita hadapi bersama."kata Renward Parapat.


Penulis
: Mtc
Editor
: Amrizal
Tag:Pemko Medanbangunan tinggidinas kebakaranIndexmatatelinga.commatatelinga comseminarTerkinitidak lengkaap IMB

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.