Berita Sumut

Pembakaran CDI Dilaporkan ke Polda Sumut, Polisi Didesak Segera Tangkap Pelaku

putra
Matatelinga.com
Ranto Sibarani mengaku, kedatangannya ke Polda Sumut sebagai pelapor kasus pembakaran CDI dengan Nomor : STTLP / B / 1757 / IX / 2022 / SPKT / POLDA SUMATERA UTARA, tanggal 27 September 2022.

MATATELINGA, Medan : Kasus pembakaran Cafe Duku Indah (CDI) di Dusun V, Desa Namorube Julu, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang dilaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sumut, Selasa (27/9/2022) siang

Karena itu, kepolisian didesak untuk segera menangkap pelaku yang sudah diketahui identitasnya. Pelapor telah memberikan bukti petunjuk CCTV ke kepolisian.

Baca Juga:Kasus DBD Meningkat, Dinkes Himbau Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

"Harapan kita pelaku dapat segera ditangkap. Kita sudah menyerahkan bukti rekaman CCTV, biar pihak kepolisian yang mengalisa pelakunya," ujar Ranto Sibarani selaku kuasa hukum CDI, Selasa (27/9/2022) petang.

Ranto Sibarani mengaku, kedatangannya ke Polda Sumut sebagai pelapor kasus pembakaran CDI dengan Nomor : STTLP / B / 1757 / IX / 2022 / SPKT / POLDA SUMATERA UTARA, tanggal 27 September 2022.

Dalam laporan itu, kepolisian menerapkan Pasal 187 KUHPidana terhadap pelaku yang diduga empat orang atau lebih.

"Kalau kerugian materi dari 7 bangunan yang dibakar itu sekitar 1 miliar rupiah," sebutnya.

Dia memastikan, selain materi tidak ada korban jiwa dalam peristiwa pembakaran tersebut karena saat itu sedang tidak beroperasi. Pelaku yang diduga kawanan preman itu melakukan aksinya diawali dengan penembakan menggunakan senjata rakitan.

"Sebelum melakukan pembakaran, para pelaku terlebih dahulu menembaki tempat-tempat karyawan tidur. Tidak ada korban jiwa, karena saat itu kafe sedang tutup," pungkasnya.

Sementara, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi menanggapi laporan kasus pembakaran CDI itu menyatakan, akan ditindaklanjuti.

Dia mengaku, pihaknya sudah menerima laporan kasus pembakaran CDI dan akan diproses.

"Setiap masyarakat yang melapor, tentunya akan kita tindak lanjuti. Polrestabes Medan juga sudah mendatangi TKP," tandasnya.

Sebelumnya, Polrestabes Medan menetapkan 7 tersangka dalam kasus kebakaran Cafe Duku Indah di Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir, mengatakan, dari hasil penyelidikan yang dilakukan, terbukti Cafe Duku Indah dibakar oleh sekelompok orang.

"Setelah peristiwa itu, kita langsung melakukan pengecekan dan menggeledah rumah otak pelaku pembakaran kafe tersebut," kata Fathir, Senin (26/9/2022).

Namun, Fathir belum mau menyebutkan identitas terhadap ketujuh tersangka.

"Ketujuh tersangka itu sudah melarikan diri dan sedang dalam pengejaran petugas Sat Reskrim Polrestabes Medan," ujarnya.(mtc)

Penulis
: Mtc
Editor
: Putra
Tag:Cafe Dukudilaporkan ke polda sumutIndexMatatelingamatatelinga.commatatelinga comMedanPembakaran CDICafe Duku IndahRanto SibaraniTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.