Berita Sumut

Kasus DBD Meningkat, Dinkes Himbau Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

putra
Matatelinga.com
ilustrasi

MATATELINGA, Tanjungbalai: Dinas Kesehatan Kota Tanjungbalai menghimbau warga untuk menjaga kebersihan lingkungan guna menimalisir Demam Berdarah Dengue (DBD) yang kini mengalami peningkatan kasus di Sumut maupun dikota Tanjungbalai.Hingga per 26 September 2022, jumlah penderita DBD di Kota Tanjungbalai telah mencapai 120 kasus.


"Dalam waktu dekat kita akan melakukan fogging massal sebagai langkah pencegahan serta menekan angka penyebaran DBD di Tanjungbalai," Kata Plt Dinkes Tanjungbalai, dr. Ali Azhari kepada wartawan, Senin ( 26/9/2022).



Baca Juga:Banjir di Medan, Rahudman Bilang OPD Belum Bekerja Maksimal


Ali menyebutkan dinas kesehatan telah mengintruksikan kepada seluruh puskemas untuk mensosialisasikan serta memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mewaspadai dan mencegah penyebaran DBD.



Di samping itu,ia mengimbau menghimbau masyarakat agar terus mengingatkan kewaspadaan dengan tetap menerapkan pola hidup sehat dan menjaga lingkungan bersih dengan menggalakkan gerakan 3 M,yakni Menguras dan Menutup tempat penampungan air, serta memanfaatkan kembali barang bekas yang berpotensi menjadi tempat perkembang biakan nyamuk.



"Masyarakat juga dapat menaburkan bubuk larvasida atau abate ditempat penampungan air yang sulit dijangkau, serta menggunakan obat nyamuk atau semprotan pembunuh serangga disudut-sudut gelap di dalam rumah demi memaksimalkan pencegahan," Kata Ali (Riki)





"

Penulis
: Riki
Editor
: Putra
Tag:DBDDBDMatatelingamatatelinga.commatatelinga comTanjungbalaidinkes tanjungbalaiMeningkatTerkiniwaspada dbd

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.