Berita Sumut

Pasca Idul Adha, Polres Tebingtinggi Gelar Rakor Dengan RS Penanganan Covid-19

rizky
MATATELINGA
Kapolres TebingTinggi AKBP Agus Sugiyarso SIK memimpin rapat koordinasi
MATATELINGA. Tebingtinggi - Kapolres TebingTinggi AKBP Agus Sugiyarso SIK memimpin rapat koordinasi (rakor) dengan pihak rumah sakit yang ada di kota itu untuk mengetahui langkah langkah yang akan diambil ketika menghadapi pasien yang terpapar covid-19 pasca perayaan Idul Adha 1442 Hijriyah.



Rapat koordinasi yang berlangsung di Aula K3 I Polres Tebing Tinggi yang turut dihadiri Kasat Teskrim dan Kanit Tipdter tersebut dilakukan bersama 5 orang perwakilan pihak rumah sakit yang melakukan perawatan terhadap pasien covid 19 meliputi RS Chevani, RS Pabatu, RSUD Kumpulan Pake, RS Sri Pamela dan RS Bhayangkara.




Kapolres Tebingtinggi melalui Kasubag Humas Polres Tebingtinggi Iptu Agus Arianto kepada kru MTC, Kamis (22/07/2021) menyampaikan bahwa, dalam rapat tersebut diketahui bahwa saat ini obat virus covid 19 dalam keadaan langka dikarenakan dari distributor masih kosong.


Baca Juga:Personel Polsek Medan Baru Bersama Petugas Gabungan Himbau Warga dan Pelaku Usaha Patuhi Protokol Kesehatan

"Pihak rumah sakit harus menjalankan aturan dan Perwali mengenai aturan penanganan covid 19, dengan melakukan penambahan bed / tempat tidur pasien covid 19 karena diperkirakan akan ada penambahan warga yang terpapar sehabis hari raya Idul Adha," katanya.


Di jelaskan kasubag Humas, apabila ada pasien covid 19 yang meninggal dunia, maka proses pemakaman harus sesuai dengan protokol kesehatan.



Penulis
: Mtc/Bas
Editor
: Rizky

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.