Berita Sumut

Gelar Dialog Kebangsaan, TGB Ikut Berperan Bangun Peradaban

putra
Matatelinga.com
acara Refleksi Haul ke 13 Tuan Guru Batak Syekh Abdurraahman Rajagukguk serta Dialog Kebangsaan Membangun Harmoni Keakraban Sosial dan Melawan Politik Polarisas

MATATELINGA, Medan-: Tokoh masyarakat Sumut, H Rahudman Harahap menyebutkan Tuan Guru Batak (TGB) H Ahmad Sabban elRahmaniy Rajagukguk merupakan ulama yang ikut berperan membangun peradaban di Indonesia. Hal itu dikatakan Rahudman Harahap dalam acara Refleksi Haul ke 13 Tuan Guru Batak Syekh Abdurraahman Rajagukguk serta Dialog Kebangsaan Membangun Harmoni Keakraban Sosial dan Melawan Politik Polarisasi di Komplek Persulukan TGB, Jawa Tongah, Simalungun, Rabu (7/9/2022).

"Kegiatan ini merupakan sesuatu yang penting sebagai kontribusi ulama dan TGB Sabban Rajagukguk untuk membangun peradaban bangsa ini. Kehadiran Gubernur Sumut Bapak Edy Rahamayadi juga merupakan sebuah kehormatan bagi kita semua," kata H Rahudman Harahap yang menjadi narasumber dalam dialog kebangsaan tersebut.

Baca Juga:Ganyang Judi, Polsek Percut Sei Tuan Sita 11 Mesin Jackpot

Kegiatan yang dilaksanakan di Persulukan Jawa Tongah, Simalungun, ini dibuka oleh Gubernur Sumut, H Edy Rahmayadi. Hadir pula Wakapolda Sumut, Brigjen Dadang Hartanto, Bupati Simalungun, Radiapoh Sinaga, Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Dolli Kurnia Tanjung, serta sekitar seribu warga masyarakat dan jemaah persulukan.

Lebih lanjut, Rahudman Harahap yang merupakan bagian dari ahlul bait Persulukan Tuan Syekh Sabban Rajagukguk juga secara khusus mengapresiasi kehadiran Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Dolli Kurnia Tanjung yang menyempatkan hadir di acara tersebut.

Baca Juga:Tokoh Masyarakat Sumut, Rahudman Harahap Sambut Ketua PT Medan

"Polarisasi politik akan bisa dihempang dengan kearifan para elit politik serta peran tokoh agama atau ulama untuk menjadi katalisator. Maka itu, kehadiran Bapak Dolli Kurnia Tanjung selaku Ketua Komisi II DPR RI menunjukkan perhatian yang besar pada persoalan polarisasi politik dan tentunya hubungan yang erat pada kita semua yang ada di Sumut, khususnya di persulukan ini," kata Rahudman lagi.(mtc)

Penulis
: Amrizal
Editor
: Putra
Tag:Kota Medanmatatelinga.commatatelinga comrahudmanSumutgelr dialogkebangsaan TGBRahudman Harahap

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.