Nasional

Puluhan Pelajar Diminta Cium Kaki Orang Tua

rizky
Hand over
Puluhan Pelajar Diminta Cium Kaki Orang Tua, Selasa (2/11/2021)
MATATELINGA. Jambi - Ketidak stabilan emosional anak sekolah jaman sekarang, sering sekali memicu bentrok antar sekolah. Kali ini terjadi, ketahuan akan melakukan aksi tawuran ke salah satu sekolah di Kota Jambi. Puluhan pelajar SMK di Kota Jambi mendadak diamankan jajaran Polsek Kotabaru, Senin (1/11/2021).



Dalam arahannya, Kapolsek Kotabaru, Kompol Afrito Marbarao Macan berharap agar pelajar tidak mengulangi perbuatan yang serupa. "Sanksi hukum yang dapat dikenakan kalian, jika kembali tertangkap dan membawa sajam saat melakukan aksi tawuran," tukas Kapolsek.


Selain itu, para pelajar diminta mohon maaf kepada orangtuanya, yang sudah datang dan menjemput mereka ke Mapolsek Kotabaru.


Baca Juga:Pasca Pengeroyokan dan Pembacokan, Polrestabes Medan Bantah Situasi Kota Medan Mencekam

"Ya kita arahkan agar mereka menyadari perbuatannya, dengan memanggil kedua orang tuannya dan meminta maaf langsung. Kita berharap hal tersebut tidak lagi mereka ulangi," tutur Afrito berharap seperti dikutip dari Sindonews,Selasa (2/11/2021).


Suasana haru biru mulai terlihat. Tampak wajah sejumlah orang tua mereka terpukul, saat melihat dan menjemput anaknya yang akan melakukan tawuran tersebut.



Sebagai sanksi, mereka diarahkan untuk meminta maaf dan mencium kaki kedua orang tuanya, dengan disaksikan langsung oleh Kapolsek, Wakapolsek, serta dari pihak sekolah.


Mirisnya, petugas juga turut mengamankan barang bukti berupa dua bilah senjata tajam jenis celurit, dua tongkat dan dua double stik yang diduga akan digunakan untuk melakukan tawuran.


Kapolsek Kotabaru, Kompol Afrito Marbarao Macan, mengatakan ada 25 orang pelajar yang diamankan. Para pelajar tersebut didominasi oleh pelajar SMKN 3 Kota Jambi.


Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:MatatelingaPuluhan Pelajar Diminta Cium Kaki Orang TuaTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.