Lifestyle

Ada Cara Lain untuk Memanfaatkan Kopi untuk Kecantikan. Apa saja?

rizky
Hand over
Ilustrasi
MATATELINGA - Banyak orang orang yang tak tau bahkan penikmat kopi sekali pun. Kopi merupakan minuman lezat yang disukai banyak orang di dunia. Aroma dan rasa kopi ini memang nikmat tiada tara. Namun kopi bukan bukan hanya saja nikmat diminum.



https: img.okezone.com content 2022 01 14 611 2532279 bukan-hanya-nikmat-diminum-kopi-juga-punya-manfaat-untuk-kecantikan-lho-trpanHXHV8.jpg


Namun, selain diseruput kelezatannya, ada cara lain untuk memanfaatkan kopi untuk kecantikan. Apa saja?


1. Mengurangi selulit


Mengurangi selulit dan anti-oksidasi Kopi sangat kaya antioksidan dan secara mengejutkan memiliki kandungan yang jauh lebih tinggi daripada buah dan sayuran. Ini membuatnya menjadi obat yang bagus untuk kerusakan kulit yang disebabkan oleh sinar UV dari paparan sinar matahari.


Baca Juga:Ramalan Zodiak : Cancer Kejar Impian dan Ambisimu, Siap untuk Menjalani Hubungan Baru Gemini?

Salah satu manfaat besar dari kopi pada kulit adalah mengurangi selulit. Ini karena kafein dalam kopi mendehidrasi sel-sel lemak, menyebabkan selulit tampak berkurang dan membuat kulit Kamu terlihat lebih halus. Bahkan, penelitian telah menunjukkan bahwa krim kulit yang terdaftar bahan kafein hingga 17% lebih efektif untuk mengurangi selulit. Untuk membuat lulur sendiri, cukup campurkan kopi bubuk, gel lidah buaya murni, dan minyak vitamin E dengan rasio 2: 1: 1, lalu oleskan campuran dan pijat ke kulit. Seperti dikutip dari Okezone, Sabtu (15/01/2022).


ampas kopi


2. Ampas kopi untuk bersihkan sel kulit mati


Ampas kopi yang dicampur dengan minyak zaitun konon dapat berfungsi sebagai scrub yang dapat mengangkat sel kulit mati. Sedangkan kopi bubuk yang dicampur dengan minyak kelapa, putih telur, ataupun yoghurt juga sangat bermanfaat untuk menyamarkan lingkaran hitam di mata Anda.



3. Melembutkan kulit


Melembutkan Kulit Lebih mudah dan lebih murah daripada perawatan wajah di salon, cukup campurkan dua sendok masing-masing bubuk coklat dan kopi bubuk, lalu tambahkan tiga sendok susu dan sesendok madu. Jika kulit Kamu berminyak, Kamu mungkin bisa menggunakan yogurt daripada susu.


Campuran ini kemudian dapat diaplikasikan langsung di wajah. Setelah sekitar 30 menit, Kamu dapat mencuci muka dengan air bersih. Manfaat dari paket wajah ini termasuk kulit yang lebih lembut, sehat, dan terhidrasi. Itu juga bisa mengencangkan pori-pori Anda.

Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:Ada Cara Lain untuk Memanfaatkan Kopi untuk Kecantikangaya hidupMatatelingaTerkinitips hidup sehat

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.