Ekonomi

Hari Ini Harga Emas Menurun, Investor Antisipasi Hasil Kebijakan The Fed

rizky
Hand over
Ilustrasi
MATATELINGA, Jakarta : Nilainya kerap sekali mengalami perubahan hampir pada setiap harinya dna kali ini, di akhir perdagangan Selasa harga emas menurun. Penurunan ini karena dolar AS lebih kuat ketika para pedagang mengantisipasi lebih banyak isyarat kebijakan moneter Federal Reserve.



Pembacaan inflasi AS dari perkiraan dengan cepat menghentikan reli harga emas baru-baru ini, karena pasar secara drastis menilai kembali ekspektasi mereka untuk kenaikan suku bunga tahun ini.


Adapun logam mulia lainnya, perak untuk pengiriman Maret naik 17,50 sen atau 0,81% menjadi USD21,89 per ounce. Platinum untuk pengiriman April terangkat USD27,20 atau 2,95% menjadi USD948,60 per ounce.


Baca Juga:Jelang Event Ambassador Goes to Kampung KB Lake Toba, Ijeck Ingatkan Ini!

Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman April di Divisi Comex New York Exchange turun USD7,70 atau 0,42% menjadi USD1.842,50 per ounce. Sebelumnya emas diperdagangkan di level tertinggi USD1.856,40 dan terendah di USD1.839,00.


Pelaku pasar sedang mencerna data ekonomi terbaru dengan indeks dolar AS menjadi menguat. Greenback terhadap enam mata uang utama lainnhya, naik 0,31 persen menjadi 104,1723.



Para pedagang juga menunggu rilis pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) hari ini. Menurut para analis, mungkin secara tak terduga hawkish, sehingga memberi petunjuk ke arah yang ingin diambil Federal Reserve dengan melanjutkan kenaikan suku bunga.


Pasar juga menunggu banyak pembicara Fed karena inflasi AS yang terlalu tinggi dan kekuatan di pasar tenaga kerja membuat kebijakan bank sentral menjadi fokus. Seperti dikutip dari Okezone, Rabu (22/02/2023).

Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:MatatelingaTerkiniemasharga emasharga emas menurun

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.