Ekonomi

Harga BBM Fluktuaktif, BI Belum Longgarkan Kebijakannya

Administrator
google
Ilustrasi
JAKARTA - Matatelinga, Kebijakan pemerintah mengenai Bahan Bakar Minyak (BBM) yang baru membuat harga BBM tidak menentu atau fluktuatif. Meskipun begitu Bank Indonesia (BI) menyatakan belum berencana untuk melonggarkan kebijakan atau masih akan menerapkan kebijakan moneter ketat di Indonesia.


"Kita mengatakan bahwa masih akan cenderung seperti ini," ucap Gubernur BI Agus Martowardojo, Senin (30/3/2015). Dikutip laman okezone.com


Dia juga mengatakan dengan fluktuasi harga BBM belum merubah target inflasi akhir tahun. "Sejauh ini si kita belum merubah posisi kita bahwa inflasi kita mengarah ke 4 plus minus 1 persen," sebutnya.


Dan kalau seandainya, lanjutnya, minggu lalu ada penyesuaian harga itu sudah masuk dalam perhitungan kita tentang inflasi. Menurutnya kenaikan harga BBM yang tidak besar itu ada mempengaruhi inflasi namun dengan adanya penurunan harga komoditi dunia dampaknya ke inflasi nasional yang BI targetkan.


"Kita secara umum ingin meyakinkan inflasi dan transaksi jalan menuju yang kita inginkan , inflasi ke 4, transaksi berjalan defisit di antara 2,5 sampai 3 persen," tukasnya.


(Fit)

Tag:BIKebijakanMatatelinga

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.