Berita Sumut

Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 Preoritas Presiden RI

Administrator
Mtc/ist
Wabup Asahan bersama Kapolres Asahan serta Dandim 0208 Asahan
MATATELINGA, Asahan-Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar bersama dengan Unsur Forkopimda Kabupaten Asahan di Aula Mawar Kantor Bupati Asahan ikutiarahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam rangka Pengarahan Preisden RIkepada Forkopimda se-Provinsi Sumatera Utara (Provsu) secara virtual, Kamis (16/09/2021).


Gubernur Sumatera UtaraEdy Rahmayadimengatakan kondisi covid 19 di Sumatera Utara kepada Presiden RI, dimana pada saat ini kasus covid 19 di Sumatera Utara telah menunjukan perkembangan yangmembaik, percepatan vaksinasi covid 19 di Sumatera Utara luar biasa, hal ini dikarenakan adanya dukungan dariForkopimda Sumatera Utara yang melakukan vaksinasi di tempat kerjanya masing-masing, ujarnya .


SementaraPresiden RIJoko Widodo dihadapanseluruh Forkopimda se-Sumatera Utara mengatakan, keadaan dimasa pandemi covid 19 ini bukanlah keadaan yang mudah, tetapi dimasa pandemi ini, kita mengalami keadaan yang sangat sulit, terutama pada sektor ekonomi dan kesehatan, untukitusaya meminta kepada seluruh Forkopimda se-Sumatera Utara untuk terjun langsung kelapangan mengecek ketersedian BOR dan Obat Covid 19 serta mengecek kasus harian covid 19 diwilayah masing-masing.


Presiden RI juga mengatakan, untuk menyelesaikan persoalan ekonomi, kita harus menekan angka covid 19.



Maka dari itu diharapkan kepada kita semua untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19 dan mensukseskan vaksinasi covid 19.

Secara terpisah Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, usai melaksanakan virtual pengarahan Presiden RIkepada awak media mengatakanPemerintah Daerah Kabupaten Asahan, akan selalu mendukung setiap kebijakan pusat dalam penanganan Vandemi Covid 19 khususnya di Kabupaten Asahan.


Wakil Bupati Asahan juga mengatakan, bersama dengan unsur Forkopimda Kabupaten Asahan telah melakukan langkah-langkah dalam menekan angka penyebaran covid 19 di Kabupaten Asahan, salah satunya dengan cara memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi Prokes Covid 19, dan untuk pelaksanaan vaksinasi covid 19 ,Pemerintah Kabupaten Asahan bekerjasama dengan Forkopimda Kabupaten Asahan telah melaksanakannya dan mendapat antusias dari masyarakat Kabupaten Asahan, pungkasnya (dieks)

Penulis
: Dieks
Editor
: Amrizal
Tag:Yerki imatatelinga.commatatelinga comPemkab Asahan

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.