Berita Sumut

Ombudsman Minta Walikota Medan Awasi Seleksi Pendidikan Kelas Akselerasi

atar
Matatelinga.com/ist

MATATELINGA, Medan - Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara (Sumut) meminta Walikota Medan mengawasi penyelenggaraan Progam Pendidikan Khusus Akselerasi (percepatan) bagi peserta didik yang memiliki potensi Cerdas Istimewa dan/atau Bakat Istimewa (CI-BI).

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut Abyadi Siregar mengatakan permintaan ini sehubungan dengan adanya keluhan masyarakat terkait dugaan pungutan liar (pungli) dalam proses rekrutmen calon siswa/i yang akan ikut dalam Program Kelas Akselerasi tersebut.

"Pengawasan langsung dari Pak Walikota ini sangat penting. Sebab, ada orangtua siswa yang mengeluhkan besarnya biaya yang harus disiapkan siswa untuk mengikuti seleksi Program Kelas Akselerasi tersebut," jelasnya ketika dihubungi, Minggu (29/5/2022).

Abyadi Siregar mengaku menerima konsultasi dari masyarakat terkait adanya satuan pendidikan dasar (sekolah) di Kota Medan membuka Program Kelas Akselerasi bagi para siswa yang memiliki potensi CI-BI.

"Yang menjadi persoalan yang dikeluhkan masyarakat orang tua siswa adalah, biaya pendaftaran seleksi program kelas akselerasi tersebut yang dinilai terlalu mahal," ujar Abyadi.

Penulis
: mtc/rel
Editor
: atar
Tag:ombudsman RI perwakilan sumutWalikota Medanawasi seleksi pendidikan kelas akselerasi

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.