Berita Sumut

Nawal Lubis Ajak Dekranasda se-Sumut Tingkatkan Promosi Hasil Kerajinan Daerah

atar
Diskominfo Sumut
Ketua Dekranasda Sumut, Nawal Lubis se

MATATELINGA, Medan - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Nawal Lubis mengajak Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota se-Sumut untuk terus meningkatkan promosi hasil kerajinan daerah dari seluruh kabupaten/kota.

Antara lain dengan memanfaatkan Galeri Tanda Mata Sultan di Bandara Kualanamu dan Showroom di Gedung Dekranasda Sumut untuk mempromosikan produk unggulan kerajinan daerah masing-masing.


Ajakan ini disampaikan Nawal Lubis dalam sambutannya saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dekranasda Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Rabu (25/5/2022).

Menurut Nawal Lubis dengan memanfaatkan galeri milik Dekranasda Sumut diharapkan dapat lebih memperkenalkan produk unggulan kabupaten/kota, sehingga mendorong UMKM untuk bisa naik kelas dengan menembus pasar global.


"Manfaatkan galeri ini untuk mempromosikan produk kerajinan hasil sumber daya alam, warisan tradisi dan budaya untuk mendorong geliat pengrajin," ujarnya.


Penulis
: amrizal
Editor
: atar
Tag:Dekranasda se-SumutDekranasda se SumutNawal lubispemprov sumuttingkatkan promosi hasil kerajinan daerah

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.