Berita Sumut

141 Wartawan di Sumut Ikuti Ujian PWI, 92 Orang Ujian Anggota Muda dan 41 Ujian Anggota Biasa


Matatelinga.com/ist

MATATELINGA, Medan - Sebanyak 141 wartawan di Sumatera Utara (Sumut) mengikuti ujian menjadi anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Le Polonia Hotel & Covertion, Jalan Sudirman Medan, Kamis (28/7/2022).

Ke-141 wartawan itu terdiri dari 92 orang mengikuti ujian anggota muda dan 49 orang ujian naik tingkat menjadi anggota biasa.

Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik, dalam sambutannya mengaku bersyukur terlaksananya ujian penerimaan anggota muda dan kenaikan tingkat anggota PWI Sumut.

"Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi antara Serikat Perusahaan Pers (SPS) dengan PWI dalam rangkaian Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Sumut," katanya.

Awalnya, kata Farianda, penerimaan anggota muda PWI hanya 50 orang. "Karena banyaknya permintaan wartawan baik dari Kota Medan maupun daerah, akhirnya sebanyak 141 orang ikut ujian menjadi anggota muda dan kenaikan tingkat," katanya.

PWI, sebut Farianda, adalah wadah bagi para wartawan di Sumatera Utara. "PWI ini adalah rumah besar. Jadikan PWI tempat bersilaturahmi, agar kita mengetahui dan mengenal satu sama lainnya," ujarnya.

Usai pembukaan, acara di lanjutkan dengan diskusi panel menghadirkan nara sumber Ketua DKP Sumut Muhammad Syahrir, Ketua SPS Sumut Farianda Putra Sinik dan Ketua JMSI Sumut Rianto Aghly.

Penulis
: mtc
Editor
: atar

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.