Nasional

Menag Ingin Doa Semua Agama Dibacakan di Setiap Kegiatan

rizky
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas

MATATELINGA. Jakarta - Selama ini yang identik dengan pelayanan terhadap Agama Islam saja. Yaqut Cholil Qoumas selaku Menteri Agama (Menag) RI mengoreksi citra Kementerian Agama (Kemenag). Ia pun menanamkan pada jajarannya agar mengembangkan mindset kesetaraan bagi semua agama.



"Jangan muncul paradoks, kementerian ini mencerminkan semua agama tapi aplikasinya seakan-akan Agama Islam saja," ucap Yaqut dalam sambutannya di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kemenag 2021 di Auditorium HM Rasjidi, Jakarta, Senin (05/04/2021).


Baca Juga:PPKM Mikro Diperpanjang, Cakupan Wilayah Diperluas Lagi ke Lima Provinsi

Ia menyarankan dalam setiap agenda Kemenag mengandung unsur yang melibatkan semua agama berandil di dalamnya. Ia mencontohkan hal kecil saat doa bersama.


"Akan lebih indah lagi semua agama diberikan untuk memulai doa. Jangan seakan-akan kita rapat ormas Kementerian Agama islam, kita ini di dalamnya bukan hanya agama islam saja, tapi semua agama juga kita bahas," ucap pria yang akrab dipanggil Gus Menteri ini


Menag Cholil memberikan sambutannya dalam agenda Rakernas Kemenag RI Tahun 2021. Rakernas ini mengusung Tema "Percepatan Transformasi Layanan Publik".



Penulis
: Mtc/Okz
Editor
: Rizky
Sumber
: Okezone
Tag:DoaKemenagMatatelingaMedanMenag Yaqut Cholil QoumasOrmasSumtTerkini

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.