Nasional

Kirab Budaya Warnai Prosesi Upacara HUT Ke-77 Republik Indonesia

rizky
Hand over
Kirab Budaya Warnai Prosesi Upacara HUT Ke-77 Republik Indonesia
MATATELINGA. Jakarta - Iring-iringan kirab, bergerak dari Monumen Nasional (Monas) menuju Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Kirab budaya turut mewarnai prosesi upacara HUT Ke-77 Republik Indonesia.



Sejumlah personel kirab, turut dilengkapi alat musik seperti drum. Personel pun memainkan alat musik yang dibawa.


Di belakang barisan, terlihat kereta kencana yang membawa tim paskibraka seperti Duta Pancasila. Sesampai di istana, Duta Pancasila menyerahkan duplikat bendera merah putih dan naskah Proklamasi kepada inspektur upacara.


Baca Juga:Gelar Sejumlah Perlombaan, Polsek Medan Kota Semarakkan Penyambutan HUT Kemerdekaan RI Ke 77 Tahun

Kirab tersebut, membawa Tim Purna Pasukan Pengibar Bendera pusaka (Paskibraka). Iring-iringan kirab, dipimpin oleh 170 personel gabungan TNI-Polri.


Iring-iringan kirab budaya itu keluar dari kompleks Monas sekitar pukul 08.45 Wib. Warga yang menggelar nonton bareng (nobar), terlihat antusias menyaksikan iring-iringan kirab. Seperti dikutip dari Okezone, Rabu (17/08/2022).



Sebagai informasi, dalam upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI, akan dilakukan pembacaan Naskah Proklamasi. Naskah itu akan dibacakan oleh Ketua DPD Lanyalla Mahmud Mattalittii.


Tidak hanya itu, prosesi pengibaran Bendera Merah Putih, dan atraksi flypast pesawat tempur dan helikopter TNI AU juga turut dilakukan dalam upacara tersebut.

Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:HUT Ke-77 Republik IndonesiaKirab Budaya Warnai Prosesi Upacara HUT Ke-77 Republik IndonesiaMatatelingaTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.