Nasional

Dikabarkan Tim Bulu Tangkis Indonesia Tarik Diri Dari BWF World Championship 2021, Ini Alasannya

rizky
Hand over
Tim Bulu Tangkis Indonesia Tarik Diri Dari BWF World Championship 2021, Rabu (8/12/2021)
MATATELINGA. Jakarta - Diselenggarakan di Huelva, Spanyol, pada 12-19 Desember 2021. Tim bulu tangkis Indonesia resmi menarik diri dari BWF World Championship 2021 atau Kejuaraan Dunia 2021. Keputusan diambil PBSI demi menghindari penyebaran Virus Covid-19 varian Omicron.



Rionny Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI dalam rilis nya mengatakan, "Penyebaran virus Omicron yang cepat sehingga perubahan protokol kesehatan yang tidak menentu membuat kami memutuskan untuk mundur dari Kejuaraan Dunia 2021," kata nya, Rabu (8/12/2021).


"Kami tidak mau mengambil risiko. Keselamatan dan kesehatan atlet lebih utama. Para pemain juga sudah kami ajak berdiskusi dan mereka setuju untuk menarik diri dari Kejuaraan Dunia," lanjut Rionny.


Baca Juga:Bobby Nasution Terima Audiensi PT Shell Indonesia

Menurut PBSI, langkah ini diambil sebagai hasil perundingan antara para pengurus, pelatih, dan Kabid Binpres. Mereka mempertimbangkan masalah kesehatan, keselamatan, dan keamanan para pemain.


Keputusan menarik diri ini juga sudah disetujui Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna. Ini juga mengingat rekomendasi pemerintah RI untuk mengurangi segala aktivitas ke luar negeri.



Padahal sebelumnya, Pelatnas PBSI di Cipayung sudah merencanakan mengirimkan 13 wakilnya ke Kejuaraan Dunia 2021. Mereka terdiri atas Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito di sektor tunggal putra.


Ada juga Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan (tunggal putri). Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri). Seperti dikutip dari Sindonews, Rabu (8/12/2021).


Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:MatatelingaTerkiniTim Bulu Tangkis Indonesia Tarik Diri Dari BWF World Championship 2021

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.