Nasional

Breaking News : Bupati Musi Banyuasin Terjaring OTT KPK

rizky
Hand over
Gedung KPK
MATATELINGA. Jakarta - Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Jumat, 15 Oktober 2021, malam kembali dilakukan oleh Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Operasi senyap kali ini digelar di daerah Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.



"Saat ini, para pihak yang ditangkap dan diamankan tersebut, masih dalam proses permintaan keterangan oleh tim KPK," ucapnya.


KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan dalam operasi senyap di Musi Banyuasin tersebut. KPK berjanji akan menginformasikan lebib lanjut terkait OTT ini.


Baca Juga:TPL Apresiasi Produksi Film parHEREK Masuk Nominasi FFI 2021

Salah satu yang diamankan dalam OTT kali ini, dikabarkan adalah Bupati Musi Banyuasin, yang berinisial "DRAN". "DRAN" juga merupakan anak dari mantan Gubernur Sumatera Selatan, berinisial "AN".


Ali Fikri selaku Plt Juru Bicara KPK, tidak membantah saat dikonfirmasi ihwal OTT di Musi Banyuasin. Ia juga mengamini bahwa salah satu yang diamankan dalam operasi senyap tersebut yakni, Bupati Musi Banyuasin periode 2017 - 2022.



"Benar, Jum'at (15/10/2021), Tim KPK berhasil mengamankan beberapa pihak dalam kegiatan tangkap tangan terkait dugaan tindak pidana korupsi di wilayah Sumatera Selatan," kata Ali saat dikonfirmasi, seperti dikutip dari okezone, Sabtu (16/10/2021).


Tak hanya Bupati Musi Banyuasin, tim juga mengamankan sejumlah pihak lainnya. Saat ini, pihak-pihak yang diamankan masih dalam proses pemeriksaan intensif tim KPK.

Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:Bupati Musi Banyuasin Terjaring OTT KPKKomisi Pemberantasan Korupsi (KPK)MatatelingaOtt kpkoperasi tangkap tangan (OTT)Terkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.