Nasional

Bincang-Bincang Tipis-Tipis Ala Erman Tale Daulay dengan Ali Rif'an Jelang Pemilu 2024

Administrator
Matatelinga/James P Pardede
Bincang-boncang tipis-tipis ala Erman Tale Daulay menyongsong Pemilu 2024 di kabal Youtubenya menghadirlan nara sumber Ali Rif'an, Selasa (19/10/2021)

MATATELINGA, Medan : Jelang Pemilu 2024, hiruk pikuk perbincangan politik terus menghangat di tanah air. Berbagai spanduk dan baliho politik pun mulai bertebaran di seantero negeri.

Bagaimanakah efek baliho dalam konstestasi politik jelang Pemilu 2024? Untuk menjawab itu, Erman Tale Daulay menggelar bincang-bincang tipis-tipis dengan pengamat politik sekaligus Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia, Ali Rif'an di kanal Youtube Tale TRIAS Info.


Menurut Ali Rif'an, baliho memang punya pengaruh meningkatkan popularitas seseorang, namun hal itu belum berdampak besar terhadap tingkat akseptabilitas (kesukaan) dan elektabilitas (keterpilihan).

"Rumus orang dipilih ada tiga. Punya popularitas, akseptabilitas, dan elektabilitas. Baliho ataupun spanduk memang meningkatkan popularitas, namun belum tentu untuk akseptabilitas dan elektabilitas. Butuh strategi khusus kalau untuk dua 'tas' terakhir," kata Ali Rif'an, Selasa (19/10/2021).

Ali Rif'an juga menjelaskan bahwa ada "tiga grafi" yang harus dikuasai seorang kandidat jika ingin menang dalam pertarungan politik. Tiga grafi itu adalah : geografi, demografi, dan psikografi. Bagaimana penjelasan lengkapnya, langsung saja simak di channel Youtube Tale TRIAS Info.


Sebagai informasi, Tale TRIAS Info merupakan akun channel youtube yang fokus membahas berbagai isu (pemerintahan, politik, hukum, ekonomi, hiburan, kuliner dan isu lainnya). Termasuk mengangkat berbagai tokoh inspiratif dari berbagai latar belakang. Dengan khas "bincang-bincang tipis-tipis", kanal ini diharapkan bisa memberi manfaat dan jadi sumber inspirasi bagi semua kalangan.

Seperti disampaikan Erman Tale Daulay, channel Youtube Tale TRIAS Info “Inspirasi Bagi Khalayak” secara khusus mengupas berbagai topik dan menjadi produk wawancara dan laporan pandangan mata yang hadir sejak 8 Februari 2021, bertepatan Hari Ulang Tahun Erman Tale Daulay yang ke-46.


Tale TRIAS Info bertekad menjadi sumber inspirasi bagi pemirsa setelah menyimak Kebijakan, Prestasi, dan Inovasi dari figur-figur yang berpengaruh pada peradaban sehingga pantas disebut sebagai INSPIRATOR di berbagai latar belakang kehidupan: pemerintahan/birokrasi, parlemen, dunia bisnis, dunia hukum, kebudayaan, hiburan dan lainnya.

"Tale TRIAS Info tak berpretensi sebagai hakim. Tak juga diniatkan sebagai algojo eksekusi. Tujuannya sederhana saja: menyuguhkan fakta secara apa adanya dengan upaya kemasan jenaka. Bermanfaat bagi masyarakat banyak," tandasnya.

Penulis
: Mtc/jam
Editor
: James P Pardede
Tag:Erman DaulayErman TalePemipu 2024politikTrian Sinfo

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.