Internasional

Turunnya Performa, Marc Marquez Selalu Keluhkan Motornya, Ini Tanggapan Repsol Honda

rizky
Hand over
Marc Marquez
MATATELINGA. Aalst - Menurut Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, motor RC213V milik pabrikan Jepang tersebut juga ikut andil dalam menurunya performa Marquez. Sejak mengalami kecelakaan parah di MotoGP 2022, performa Marc Marquez menurun drastis.



Puig merasa Honda masih belum menemukan cara untuk memberikan motor dengan keseimbangan yang sesuai dengan gaya berkendara Marquez. Puig pun yakin hal tersebut menjadi alasan utama mengapa Marquez cukup kesulitan dalam beberapa musim terakhir.


“Motor ini (yang sekarang) telah dibuat konsep yang berbeda dengan sedikit lebih berat di bagian belakang, sehingga memiliki lebih banyak 'grip' dan kami mungkin akan mengatakan bahwa keseimbangan masih belum seimbang saat ini,” sambungnya.


Baca Juga:Anak Didik Valentino Rossi Enggan Pasang Target Tinggi Usai Naik Podium Perdana Di MotoGP

“Mungkin tikungan masuk itulah yang sekarang merugikan kemungkinan atau kecepatan motornya,” imbuh Puig.


Seperti yang telah diketahui, Marquez disebut sebagai salah satu pembalap MotoGP paling sukses dalam satu dekade terakhir. Namun kemampuannya menurun sejak kecelakaan yang menimpanya di Jerez 2020 yang mengakibatkan dirinya mengalami cedera berat.



Selain itu, beberapa perubahan regulasi membuat Honda harus melakukan banyak penyesuaian agar bisa bersaing sebagai salah satu tim terbaik. Sayangnya, hal tersebut masih belum berbuah manis bagi Honda.


Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:marc marquezMarc Marquez Selalu Keluhkan MotornyaMatatelingaTanggapan Repsol HondaTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.