Internasional

Rudal Hipersonik Sukses Hancurkan Target

rizky
Hand over
Uji tembak rudal hipersonik Rusia, Kamis (18/11/2021)
MATATELINGA. Moskow - Uji peluncuran rudal hipersonik Tsirkon di Laut Putih berhasil diluncurkan. Atas hal itu, Menteri Pertahanan Rusia, Sergey Shoigu melaporkan keberhasilan tersebut kepada Presiden Rusia Vladimir Putin. Demikian diumumkan Kementerian Pertahanan Rusia, Kamis (18/11/2021).



Seperti yang ditentukan Kementerian Pertahanan Rusia, rudal hipersonik itu diuji coba terhadap posisi target laut di Laut Putih. "Armada Utara melibatkan kapal permukaan dan penerbangan angkatan lautnya untuk melakukan uji tembak dan menutup daerah itu," tambah pernyataan tersebut.


Sebuah sumber sebelumnya mengatakan kepada TASS bahwa uji coba rudal hipersonik Tsirkon akan dimulai pada November dan berlanjut pada Desember. Secara keseluruhan, lima uji-peluncuran terhadap target laut dan pesisir direncanakan.


Baca Juga:Terhadap Korban Banjir di Kabupaten Sergei Brimob Polda Sumut Berikan Pelayanan Kesehatan

Pada 24 Agustus 2021, sebuah kontrak ditandatangani di pameran senjata internasional Angkatan Darat 2021 tentang pengiriman rudal hipersonik Tsirkon ke pasukan Rusia.


Sergey Shoigu selaku"Menteri Pertahanan Jenderal Angkatan Darat melaporkan kepada Presiden Rusia Vladimir Putin bahwa rudal hipersonik Tsirkon berhasil diujicoba di Laut Putih dari fregat Laksamana Armada Uni Soviet Gorshkov," kata pernyataan itu, seperti dikutip dari Sindonews, Jum'at (19/11/2021).



Kementerian Pertahanan Rusia melaporkan sebelumnya pada hari Kamis bahwa uji coba rudal hipersonik Tsirkon yang diluncurkan dari fregat Armada Utara Admiral Gorshkov mengenai sasaran Angkatan Laut di Laut Putih dengan serangan langsung.


“Data peralatan perekaman menunjukkan bahwa penerbangan rudal hipersonik memenuhi parameter yang ditentukan. Target dihancurkan oleh serangan langsung,” lanjut kementerian itu.

Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:MatatelingaMOSKOWRudal Hipersonik Sukses Hancurkan TargetTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.