Internasional

Pengamat MotoGP : Honda Tetap Prioritaskan Perkembangan Motor untuk Marc Marquez Walaupun Ada Joan Mir dan Alex Rins

rizky
Hand over
Marc Marquez
MATATELINGA, Bologna : Berdasarkan permintaan dan hasil uji coba Marc Marquez, pengamat MotoGP, Carlo Pernat merasa Honda akan kembali memprioritaskan perkembangan motor yang ditunggangi Marc Marquez. Walaupun pada MotoGP 2023 Honda akan kedatangan mantan rider Suzuki Ecstar, yakni Joan Mir dan Alex Rins, Pernat menilai Marquez bakal tetap diutamakan.



Pernat menjelaskan kembalinya Marc Marquez menjadi sangat penting untuk semua media di seluruh dunia. Ia menjelaskan Marc Marquez adalah fenomena di MotoGP.


"Menurut saya kembalinya Marc sangat penting bagi pers di seluruh dunia, tidak hanya untuk Spanyol. Karena dia adalah fenomena," tutur Pernat


Baca Juga:Fabio Quartararo Angkat Bicara Soal Performa Ducati di MotoGP 2022

Namun sebagaimana diketahui, Marc Marquez menjalani debutnya di MotoGP pada 2013 bersama Repsol Honda dan berhasil menjadi juara dunia. Hingga saat ini, pembalap asal Spanyol itu sudah meraih tujuh gelar juara di MotoGP dan tetap setia bersama Honda.


Namun pada 2020, Marc Marquez mengalami cedera dan membuatnya tak bisa bersaing memperebutkan gelar juara. Ia pun menjalani operasi di pertengahan MotoGP 2022 untuk bisa tampil kompetitif di musim depan.



Sementara banyak pihak menyalahkan Marc Marquez akibat Honda mendapatkan hasil buruk di MotoGP 2022. Pasalnya banyak pihak menyebut Honda terlalu fokus mengembangkan motor untuk bisa membuat Marquez tampil lebih kompetitif dan memenangkan gelar di setiap musimnya.


Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:Alex RinsBolognaCarlo PernatJoan MirMatatelingamarc marquezMotoGPTerkiniPengamat MotoGP

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.