Internasional

Jet-Jet Tempur Israel Bombardir Jalur Gaza Sebanyak 15 Orang Tewas Jadi Korbanya

rizky
Hand over
Jet-Jet Tempur Israel Bombardir Jalur Gaza, Palestina, Jum'at (05/08/2022)
MATATELINGA. Gaza - Kelompok Jihad Islam Palestina (PIJ) membalas dengan menembakkan sekitar 100 roket ke negara Yahudi. Hal tersebut dikarenakan, jet-jet tempur Israel pada Jum'at (05/08/2022) membombardir Jalur Gaza, Palestina, yang menurut militer Zionis menewaskan sekitar 15 orang.



PIJ dan Israel telah bersitegang selama beberapa hari terakhir setelah pasukan Zionis menangkap anggota senior PIJ di Tepi Barat. Video penangkapan yang beredar menunjukkan anggota PIJ diseret ke tanah dan digigit anjing militer Zionis.


Tank-tank Israel telah berbaris di sepanjang perbatasan. "Kami mengasumsikan sekitar 15 tewas dalam aksi di Gaza," kata militer Israel mengacu pada para anggota PIJ.


Pemimpin PIJ, Ziad al-Nakhala, yang sedang mengunjungi Iran mengatakan kepada stasiun televisi Al-Mayadeen; "Tel Aviv akan menjadi salah satu target rudal perlawanan, seperti semua kota Zionis”.


Baca Juga:Dirut PLN Cek Langsung Kesiapan Listrik ASEAN Para Games XI

Serangan udara militer Zionis terjadi empat hari setelah Israel menutup dua penyeberangan perbatasannya dengan Gaza dan membatasi pergerakan warga sipil Israel yang tinggal di dekat perbatasan, dengan alasan masalah keamanan.


Hamas, faksi Palestina yang memerintah Gaza, mengatakan Israel telah melakukan kejahatan baru yang harus dibayar mahal.


"Perlawanan di semua senjata dan faksi militernya bersatu dalam perjuangan ini dan akan berbicara dengan lantang. Semua front harus menembaki musuh," kata Hamas dalam sebuah pernyataan.



Perdana Menteri Israel Yair Lapid dijadwalkan mengadakan pembicaraan dengan Menteri Pertahanan Benny Gantz pada Jumat malam.


“Siapa pun yang mencoba menyakiti Israel harus tahu: kami akan menemukan Anda. Pasukan keamanan akan bertindak melawan teroris Jihad Islam untuk menghilangkan ancaman yang mereka berikan kepada warga Israel,” kata Lapid.


Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:GazaJet-Jet Tempur Israel Bombardir Jalur Gaza Sebanyak 15 Orang Tewas Jadi KorbanyaMatatelingaTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.