Internasional

Aleix Espargaro Tak Ingin Aprilia Racing Blunder Lagi

rizky
Hand over
Pembalap Tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro
MATATELINGA, Buriram : Terkait perebutan gelar juara MotoGP 2022, Pembalap Tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro, merasa peluangnya masih terbuka lebar. Untuk itulah Espargaro akan berusaha keras tampil maksimal di empat balapan tersisa dan berharap Aprilia tak mengulangi blunder seperti yang terjadi di MotoGP Jepang 2022 akhir pekan lalu.



Perlu untuk diketahui, di Tokyo, Espargaro telah berbicara kepada timnya dan memastikan kesalahan di Motegi tidak akan terulang lagi.


"Kami menggunakan kesalahan itu untuk menganalisis semuanya, mencoba untuk tidak membuat kesalahan, mencoba memperbaiki prosedur dan melihat di mana kami bisa lebih baik,” sambung Espargaro.


Baca Juga:Latihan Bebas MotoGP Thailand 2022 Akan Digelar, Akankah Marc Marquez Menggila?

"Masalah itu tidak terlihat sesederhana itu, jadi semua tim saya sangat kecewa dan saya mencoba mengatakan kepada mereka, 'itu kesalahan manusia, bisa terjadi kapan saja, dan ini adalah balapan,' jadi saya sudah melupakan itu dan sangat positif untuk akhir pekan selanjutnya,” tambahnya.


Berjarak 25 poin dari Quartararo dan tujuh poin dari Bagnaia, Espargaro memandang perebutan gelar juara dunia masih terbuka lebar dengan empat balapan tersisa.



"Tapi, 25 poin tidak banyak. Level MotoGP saat ini sangat tinggi. Di masa lalu, pemuncak klasemen saat menjalani hari yang buruk, bisa finis kedua, ketiga atau keempat,” lanjut Espargaro.


"Sekarang, apabila Anda mendapat hari buruk, Anda bisa finis di luar 10 besar. Jadi, semuanya masih terbuka dan saya masih yakin dengan opsi yang saya miliki," tutupnya.


Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:Aleix EspargaroMatatelingaMotoGPMotoGP 2022Terkiniperebutan gelar juara MotoGP 2022

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.