Ekonomi

IHSG Berpotensi Bergerak Mixed Cenderung Menguat, Berikut Saham Rekomendasinya

rizky
Hand over
Ilustrasi
MATATELINGA, Jakarta : Nilainya kerap sekali mengalami perubahan hampir pada setiap harinya. Dan kali ini, pada sepanjang perdagangan hari ini, Kamis (02/02/2023) Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi bergerak mixed cenderung menguat. Pergerakan indeks saham akan berada di kisaran 6.800-6.950.



Sebelumnya IHSG ditutup menguat sebesar 22.91 poin (+0.34%) menuju 6862,25 pada perdagangan hari Rabu 1 Februari 2023.


Sebanyak 283 saham menguat, 220 saham menurun, dan 220 saham tidak mengalami perubahan harga pada perdagangan kemarin.


Baca Juga:Masyarakat Didorong Gunakan Dana Abadi Pemerintah untuk Pelestarian Budaya

Nilai transaksi mencapai Rp11.176 triliun (all market). Nilai transaksi mengalami peningkatan dibanding nilai transaksi sebelumnya.


Menurut Pengamat pasar modal sekaligus Founder WH Project, William Hartanto, pergerakan IHSG diperkirakan mixed karena adanya kemungkinan tekanan jual pada sektor energi.



"Hal ini dikarenakan adanya kemungkinan tekanan jual pada sektor energi yang memungkinkan terjadinya gejolak pada IHSG," tulis William dalam analisisnya, seperti dikutip dari Okezone, Kamis (02/02/2023).


William menjelaskan, salah satu yang membuat dia memikirkan potensi tekanan ini adalah rilis data cadangan minyak mentah yang jauh di atas ekspektasi, sehingga membuat harga minyak melemah.


Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:MatatelingaTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.