Ekonomi

BLT UMKM Rp1,2 Juta Cair, Begini Prosesnya

rizky
Ilustrasi
MATATELINGA. Jakarta - Dampak covid 19 sangat begitu terasa oleh semua lapisan masyarakat khususnya pelaku usaha, untuk mendapatkan BLT UMKM pun masyarakat perlu mengetahui apa saja syarat untuk pencairan BLT UMKM Rp1,2 juta tersebt. Pasalnya, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui hal tersebut.



Baca Juga:Jatuh Tempo, Wali Kota Beri Tindakan Tegas Bangunan Perusak Cagar Budaya

BLT UMKM tahap I dengan anggaran Rp11,76 triliun untuk 9,8 juta pelaku usaha mikro. Masing-masing pelaku usaha akan mendapatkan BLT UMKM sebesar Rp1,2 juta.


Kini proses pengusulan BLT UMKM tahun 2021 dilakukan 1 pintu melalui dinas yang membidangi koperasi dan UKM kabupaten/kota yang selanjutnya disampaikan oleh dinas kabupaten/kota ke dinas yang membidangi koperasi dan UKM provinsi untuk dilanjutkan ke Kementerian Koperasi dan UKM bagian Deputi Bidang Usaha Mikro



Bagi Anda yang memiliki usaha dan ingin mendapatkan BLT UMKM itu diharapkan untuk membaca segala persyaratan dan berkas untuk mendapatkan dana segar tersebut. (Mtc/Okz)

Penulis
: Mtc/Okz
Editor
: Rizky
Sumber
: Okezone
Tag:BLT UMKMbantuan sosialCovid-19Covid 19Dampak Covid 19dampak Covid-19ekonomiMatatelingaTerkiniUMKM

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.