Ekonomi

3.700 Penumpang Padati Pelabuhan Belawan Di Puncak Arus Balik Lebaran 2024

putra
Matatelinga.com
Kepala Armada dan Teknik PT.Pelni Robert Sinaga 
MATATELINGA, Belawan : Sebanyak 3.700 penumpang padati terminal pelabuhan Bandar Deli Belawan pada puncak arus balik lebaran 2024, Kamis (18/04/2024).Penumpang yang memadati terminal bandar Deli tersebut akan meninggalkan Belawan menuju pelabuhan Batam.


Hal itu dikatakan Oleh Kepala Armada dan Teknik PT.Pelni Robert Sinaga ketika ditemui di Dermaga Pelabuhan Bandar Deli Belawan.



Ia mengatakan, jika penumpang yang masuk ke pelabuhan Belawan berjumlah 2.900 dan yang akan meninggalkan Belawan sebanyak 3.700.



Lanjutnya Puncak arus balik bukan terjadi pada hari ini saja namun di Hari Minggu 21 April nanti akan ada penumpang yang akan balik menuju Batam, dengan jumlah estimasi penumpang tidak berbeda jauh dengan hari ini.


"Akan ada puncak arus balik yang terjadi pada hari Minggu esok, dengan jumlah penumpang tidak berbeda jauh dengan hari ini." ucapnya.


BACAJUGA:https://www.matatelinga.com/Berita-Sumut/masyarakat-adat-desak-tutup-tpl


Robert mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan dan melaksanakan beberapa program yang sudah dilakukan oleh Pelni sendiri di arus mudik kemarin yakni, adanya tiket gratis mudik dengan KM Kelud yang kami laksanakan di Medan Makasar dan beberapa wilayah Indonesia lainnya.


Mudik gratis dengan motor yang kami laksanakan di Semarang, Jawa Tengah dan seluruhnya program tersebut bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan dengan tujuan untuk membantu dan mensukseskan arus mudik lebaran pada tahun ini.


Penulis
: Hendra
Editor
: Putra
Tag:3.700 Penumpang LabuhanarusMudik gratispuncak arus balikbaliklebaranMatatelingamatatelinga.commatatelinga com

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.