Bola

Tahun Ini, Lionel Messi Tak Masuk Daftar Calon Peraih Ballon d'Or, Ada Apa?

rizky
Hand over
Lionel Messi
MATATELINGA - Ada yang hal yang berbeda di Ballon dOr 2022, tidak ada nama Lionel Messi dalam daftar calon juara tahun ini. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan France Football yang baru saja mengumumkan daftar 30 besar calon Ballon dOr 2022.



France Football merilis daftar 30 nomine Ballon d'Or edisi ke-66 tahun ini. Seperti biasa, ada beberapa nama menarik yang disebut sebagai calon juara. Seperti dikutip dari Bola.net, sabtu (13/08/2022) dini hari Wib.


Dimulai dari daftar banyak pemain, lalu mengerucut hingga daftar 30 pemain, dan akhirnya mencapai tahap tiga besar. Hal tersebut menunjukkan cara kerja menentukan juara Ballon d'Or selalu sama.


Baca Juga:Tottenham Dan Juventus Saling Rebut Memphis Depay, Siapa Yang Akan Patah Hati?

Nahas, tidak ada nama Lionel Messi dalam daftar 30 besar calon peraih Ballon d'Or tahun ini. Tentu momen ini jadi berita besar, sebab Messi tidak pernah absen dalam daftar 30 besar sejak tahun 2005 lalu.


Selain Messi, superstar lain yang absen dalam daftar 30 besar kali ini adalah rekannya di PSG, Neymar. Performa Neymar memang terus merosot beberapa tahun terakhir.



Di sisi lain, rival Messi, Cristiano Ronaldo masih mencatatkan namanya dalam 30 besar nomine Ballon d'Or 2022. Berikut daftar selengkapnya.


Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:Lionel MessiMatatelingaTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.