Bola

Real Madrid Menang 3-0 atas Tuan Rumah Elche

rizky
Hand over
Hasil Laga Real Madrid Menang 3-0 atas Tuan Rumah Elche, Kamis (20/10/2022)
MATATELINGA : Setelah menang lagi di pekan ke-10 Liga Spanyol 2022/2023 yang dimainkan di Estadio Manuel Martinez Valero, Kamis (20/10/2022) dini hari Wib baru saja usai dipertandingkan. Real Madrid sukses mengamankan puncak klasemen dengan jarak enam poin. Madrid menang 3-0 atas tuan rumah Elche.



Hanya tiga gol saja yang tersaji dalam laga ini, masing-masing dicetak oleh Federico Valverde (11), Karim Benzema (75), dan Marco Asensio (89). Selain tiga gol yang disahkan, Madrid juga punya tiga gol lain yang dianulir oleh VAR karena offside.


Ada beberapa peluang yang nyaris menjadi gol, tetapi kiper Andriy Lunin tampil impresif dengan melakukan sejumlah penyelamatan krusial. Hal tersebut menunjukkan Elche sendiri bukannya tidak punya peluang.


Baca Juga:Atletico Madrid Gagal Pertahankan Keunggulannya Ketika Lawan Rayo Vallecano

Atas laga ini, Elche, kekalahan ini semakin membenamkan mereka di dasar klasemen karena baru memperoleh tiga poin. Namun, kemenangan ini memastikan Madrid tetap berada di puncak klasemen dengan perolehan 28 poin atau unggul enam poin atas Barcelona di peringkat ke-2. Barcelona sendiri masih baru akan bermain.


Madrid sempat membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan enam menit. Umpan Vinicius Junior berhasil dimaksimalkan oleh Karim Benzema menjadi gol. Namu, VAR kemudian menganulir gol tersebut karena offside.



Tidak perlu waktu lama bagi Madrid untuk kembali mencetak gol di menit ke-11. Berawal dari tendangan Benzema yang bisa diblok Verdu, bola kembali ke kaki Benzema. Ia kemudian memberikan bola ke Valverde yang tak terkawal. Tanpa banyak gocek, Valverde melepaskan tembakan yang menghujam gawang Elche.


Elche akhirnya mendapatkan peluang pertama di menit ke-21. Tendangan sudut dari Elche berhasil disundul Eder Militao, namun arah sapuannya ke kaki Tete Morente yang tidak terkawal. Ia berupaya mengincar pojok atas gawang Madrid dengan tendangannya, tetapi terlalu melambung.



Madrid kembali cetak gol di menit ke-26. David Alaba melakukan cut inside dari kiri dan bermain cepat satu sentuhan dengan Luka Modric dan Benzema. Lalu mencetak gol dari situasi 1-on-1. Sayangnya gol tersebut dianulir gara-gara Benzema offside lagi.


Peluang lagi bagi Madrid di menit ke-39. Pergerakan lincah Vinicius di sayap kiri mampu membongkar pertahanan Elche. Ia kemudian memutuskan menembak ke arah tiang dekat. Namun, arah tendangannya masih melambung.


Madrid mendominasi di babak pertama dengan penguasaan bola mencapai 63 persen. Walaupun, kedua tim sama-sama sudah melepaskan empat tembakan ke gawang. Dua gol Madrid yang dianulir VAR membuat Madrid hanya unggul tipis di babak pertama.


Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:ElcheLiga SpanyolMatatelingareal madridTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.