Berita Sumut

Wali Kota Minta Camat dan Lurah Segera Muktahirkan Data Keluarga Kurang Mampu

Administrator
Mtc/Ist
MATATELINGA, Medan: Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M. mengatakan, Medan mendapat tambahan kuota 40 ribu keluarga tidak mampu penerima bantuan dari Kementerian Sosial untuk dimasukkan ke Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).



Karena itu, camat dan lurah diminta segera memutakhirkan data untuk memenuhi tambahan kuota itu agar bantuan berupa Program Keluarga Harapan, Bantuan Pangan Non Tunai, dan Bantuan Sosial Tunai (pada masyarakat terdampak pandemi Covid-19) dapat disalurkan.


Guna mendorong percepatan pemuktahiran data tersebut, Wali Kota Medan pun meninjau ke kecamatan-kecamatan seraya bertatap muka dengan warga kurang mampu. Jumat (26/3/2021) siang menjelang sore, peninjauan dilakukan di Kecamatan Medan Belawan.



Baca Juga:Wali Kota Ajak Jamaah Masjid Nasuha Taqwa Bantu Pemko Putuskan Penyebaran Covid dan Pulihkan Perekonomian

Pada pertemuan yang berlangsung di aula kantor kecamatan Medan Belawan itu, Wali Kota mengatakan, penambahan kuota keluarga tidak mampu untuk dimasukkan ke DTKS ini merupakan janjinya kepada warga saat kampanye dulu.


“Mudah-mudahan janji itu bisa terpenuhi. Mungkin kuota itu belum mencukupi, tapi secara bertahap akan kita penuhi, “ ucap Wali Kota seraya mengatakan, Pemko Medan akan berupaya kuat terus membantu warga yang kurang mampu agar dapat bertahan selama pandemi ini.


Penulis
: Mtc/rel
Editor
: Amrizal
Tag:40 Ribu Penerima BansosBobby Afif NasutionKota MedanTambahan Kuota 40 Ribuwarga kurang mampuberita terkinibliblimatatelinga.commatatelinga comTerkiniTraveloka

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.