Berita Sumut

Tujuhbelasan Tanpa Kerumunan, Polda Sumut Beri Teladan

Administrator
Mtc/Ist
Salah satu kegiatan jajaran Polda Sumut dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI
MATATELINGA, Medan- Kegiatan tujuhbelasan memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) tahun ini dinilai telah berjalan relatif tanpa kerumunan. Kegiatan masyarakat berupa berbagai perlombaan yang melibatkan kerumunan tidak terlihat di berbagai tempat.



Polda Sumut sebagai unsur penting pemutus mata rantai penyebaran Covid-19 telah memulai dengan berbagai kegiatan alternatif dalam rangka HUT Kemerdekaan RI. “Kita melihat jajaran Polda Sumut telah melakukan berbagai kegiatan sebagai contoh bagi masyarakat dalam menyambut tujubelasan. Ini teladan,” kata Dr Dedi Sahputra, MA dosen Fisipol Universitas Medan Area, Rabu (18/8/2021).


Menurutnya di era yang memerlukan kebiasaan baru pada momen-momen tertentu, masyarakat memerlukan teladan untuk dicontoh. “Di masa pandemi ini kita memang diharuskan menjalani kebiasaan baru, termasuk dalam memeriahkan tujuhbelasan,” ujar Dr Dedi yang juga pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat ini.


Baca Juga:Farianda Programkan Kirim Wartawan Anggota PWI Sumut Ikuti Pelatihan di Jakarta
Sebelumnya diberitakan, Satlantas Polres Serdangbedagai menggelar bakti kesehatan dalam rangka HUT ke 76 Kemerdekaan RI bertempat Pos Tangguh Satlantas Polres Sergai di Sei Sei Rampah, Senin (16/8).


Bakti kesehatan ini sekaligus dilakukan guna meningkatkan disiplin dan sosialisasi pencegahan virus corona kepada pengendara dan masyarakat yang melaksanakan aktivitas dan anak sekolah yang sedang diliburkan.


Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang melalui Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni menyampaikan, bakti kesehatan ini juga dilaksanakan pemeriksaan swab antigen, pembagian masker dan membagikan bendera merah putih dalam rangka menyambut HUT ke 76 Kemerdekaan RI.


Penulis
: Mtc/rel
Editor
: Amrizal
Tag:HUT RI KE 76HUT RI KE-76beri Teladanpelakasaan Kemerdekaan RItanpa kerumumanTerkiniTerkini Matatelinga.comTerkini Matatelinga comTraveloka

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.