Berita Sumut

SPS dan PWI Sumut Kolaborasi Jadikan Wartawan Profesional


Matatelinga.com/ist

MATATELINGA, Medan - Bekerja dengan mengedepankan profesionalitas dan kompetensi bagi seluruh anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), adalah bukti kebanggaan sebagai anggota PWI.

Sebab, PWI adalah wadah wartawan yang selalu memberikan pendidikan kepada anggotanya agar bekerja secara profesional sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Karenanya ujian anggota PWI ini, adalah wujud kolaborasi apik yang dilakukan SPS dan PWI Sumut menjadikan wartawan profesional.

Hal itu disampaikan Ketua PWI Farianda Putra Sinik dalam acara Workshop Pra UKW dan ujian anggota muda serta naik tingkat PWI di Hotel Polonia, Kamis (28/7/2022). "Kita harus bangga menjadi anggota PWI dan kebanggaan itu kita tunjukan dengan cara kita bekerja secara profesional dan kompeten," ujar Farianda.

Dikatakannya, bagi siapa saja yang masuk di PWI di persilahkan. Namun di wajibkan minimal bisa membuat sebuah berita. “Yang masuk anggota PWI tahun ini sangat-sangat antusias. Juga ada anggota yang naik status ke anggota biasa,” paparnya.

Ia berharap agar mengikuti seleksi ini dengan sungguh-sungguh. “Semoga di seleksi ini bisa lulus semuanya,” harapnya. Tantangan perusahaan pers dalam menghadapi era digitalisasi yakni jika era digital diartikan sebagai era yang serba menggunakan teknologi dan internet. Maka industri pers memang tidak bisa dilepaskan dari digitalisasi tersebut.

Penulis
: mtc
Editor
: atar

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.