Berita Sumut

Seminar Hakordia 2022, Edy Rahmayadi Dukung Sertifikasi Spesifik Pengusaha yang Diinisiasi KPK

rizky
Kominfo Sumut
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menghadiri dan menjadi narasumber pada seminar Hari Antikorupsi Sedunia, Rabu (30/11/2022)
MATATELINGA, Medan : Berlangsung di Ballroom Hotel Aryaduta Jalan Kapten Maulana Lubis Medan, Rabu (30/11/2022). Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menghadiri dan menjadi narasumber pada seminar Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2022 bagi para pelaku usaha.



Edy Rahmayadi mendukung upaya Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) untuk menyertifikasi secara spesifik pengusaha-pengusaha di Indonesia. Tujuannya menghambat perusahaan yang mengerjakan proyek, tetapi bukan bidang utamanya atau hanya menjadi perantara.


Langkah ini, menurut Edy Rahmayadi, akan membuat pengerjaan proyek lebih efektif dan efisien. Selain itu, akan mempersempit celah untuk tindakan korupsi antara pemerintah dengan pengusaha.


Baca Juga:Sekdakab Langkat Turut Mernghadiri Pembukaan Road To Hakordia 2022 di Sumut

“Ini langkah yang tepat untuk memaksimalkan proyek, akan lebih efisien dan menjauhkan dari peluang korupsi,” kata Edy Rahmayadi.


Sertifikasi perusahaan yang bekerja sama dengan pemerintah, menurut Edy Rahmayadi, juga akan membuat pengusaha lebih profesional mengerjakan proyek atau menjadi penyedia barang dan jasa.



“Bila sudah spesifik bidangnya, tentu hasilnya lebih maksimal karena perusahaan tersebut benar-benar berpengalaman dalam bidang tersebut,” kata Edy Rahmayadi.


Penulis
: James
Editor
: Rizky
Tag:Hakordia 2022KPKKomisi Pemberantas KorupsiMatatelingaTerkinimenyertifikasipengusaha-pengusahaseminar Hari Antikorupsi Seduniaspesifikupaya Komisi Pemberantas Korupsi

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.