Berita Sumut

Sama Dengan Masyarakat, Bobby Nasution Juga Ingin Medan Terlepas Dari PPKM Darurat

Administrator
Mtc/Ist
MATATELINGA, Medan- Pasca ditetapkan pemerintah pusat sebagai satu dari 15 kabupaten/kota di luar Jawa-Bali, Pemko Medan pun akhirnya menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sejak tanggal 12-20 Juli.Keputusan ini dilakukan sebagai upaya menekan dan mengendalikan angka kasus Covid-19 di Kota Medan.



Penerapan PPKM Darurat dilakukan seiring Wali Kota Medan Bobby Nasution menerbitkan Surat Edaran (SE) Wali Kota Medan Nomor.443.2/6134 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 di Kota Medan.


Dalam SE tersebut telah diatur ketentuan terkait kegiatan masyarakat di berbagai sektor. Bobby Nasution berharap, masyarakat secara disiplin dapat mematuhinya. Sebab, Bobby Nasution berkeinginan besar agar Kota Medan terlepas dari PPKM Darurat.


Dengan demikian, seluruh aktifitas masyarakat dapat berjalan normal dan perekonomian bangkit kembali.


Setelah berjalan 9 hari, PPKM Darurat kemudian diperpanjang pemerintah pusat dan berlaku bagi seluruh daerah yang telah ditetapkan, termasuk Kota Medan mulai 21 -25 Juli. Keputusan perpanjangan PPKM Darurat ini pun akhirnya dilakukan Bobby Nasution karena mengikuti kebijakan pemerintah pusat dan provinsi.


BACA JUGA:Jalan Bunga Asoka Akan Diperbaiki, Warga Sambut Bahagia
Meski demikian, Bobby Nasution juga memiliki keinginan yang sama dengan masyarakat agar Kota Medan terlepas dari PPKM Darurat. Selain penerapan PPKM Darurat, Bobby Nasution pun terus gencar melakukan vaksinasi massal guna membentuk herd immunity warga Kota Medan.


Berdasarkan data yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Kota Medan tertanggal 21 Juli 2021, vaksinasi yang dilakukan telah mencapai 388.485 orang dari target 1.942.998 orang.



Ada pun perincian 388.845 orang yang telah divaksin itu meliputi tenaga kesehatan sebanyak 24.540 orang, lansia (75.184 orang), pelayan publik (230.194 orang), masyarakat rentan & umum (53.503) serta remaja 5.424 orang.


Oleh karenanya Bobby Nasution ingin vaksinasi massal terus dikebut sehingga target 1.942.998 orang dapat terealisasi.


Keputusan perpanjangan PPKM Darurat di Kota Medan tersebut pun mendapat dukungan dari dosen Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Sumatera Utara Emilia Ramadhani S PSi MA. Emilia setuju dengan perpanjangan PPKM Darurat di Kota Medan.


Penulis
: Mtc/rel
Editor
: Amrizal
Tag:Keputusan Walikota MedanKota Medan sepimatatelinga.commatatelinga comPPKM Daruratberita terkinipenutupan badan jalanTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.