Berita Sumut

Penegakan Yustisi Prokes, Brimob Polda Sumut Ajak Warga Disiplin Gunakan Masker

Faeza
mtc/ist
Bersinergi dalam menekan laju penyebaran Covid-19, personil Brimob Polda Sumut bersama Satpol PP , Kelurahan dan Satgas Covid-19 Kota Medan terus berikan himbauan prokes serta bagikan masker kepa
MATATELINGA, Medan: Bersinergi dalam menekan laju penyebaran Covid-19, personil Brimob Polda Sumut bersama Satpol PP , Kelurahan dan Satgas Covid-19 Kota Medan terus berikan himbauan prokes serta bagikan masker kepada masyarakat, Sabtu (18/9/21).


Adapun sasaran dalam kegiatan tersebut bertempat di lokasi Pasar Petisah dan Jalan Kota Baru Kecamatan Medan Petisah. Sebelumnya, personil gabungan ini melaksanakan apel konsolidasi pembagian tugas di Kantor Kelurahan Petisah Tengah dipimpin Kasi Trantib Kelurahan Petisah Tengah, Bapak Z Purba.


Dalam pelaksanaannya, Sebanyak 1 team personil Brimob Polda Sumut dipimpin Aiptu Ronald diturunkan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.


“Pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat terus digencarkan oleh personil Brimob Polda Sumut dengan tujuan menekan penyebaran Covid-19,” ujar Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut.



Polisi berpangkat bunga melati 1 emas ini menambahkan setiap hari nya personil di lapangan berikan himbauan prokes secara humanis. “Sangatlah penting disampaikan secara humanis kepada masyarakat agar apa yang kita sampaikan dapat dimengerti serta dilaksanakan oleh masyarakat,” kata Kompol Heriyono.


Sasaran dalam kegiatan ini sudah jelas, selain himbauan pihaknya juga bagikan masker kepada masyarakat yang kurang disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.


“Masih ditemukannya masyarakat yang kurang disiplin dalam penerapan prokes, maka dari itu personil dilapangan hadir untuk mengingatkan masyarakat agar pentingnya penerapan Prokes di tengah situasi pandemi covid-19 dan juga PPKM Level 4,” tambahnya.



Tidak sedikit masyarakat yang mengapresiasi dan berterima kasih terhadap pelaksanaan yang dilakukan oleh aparat gabungan tersebut.


Salah satu nya ibu Rima, yang keseharian nya berprofesi sebagai pedagang di pasar petisah ini mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan pemberian masker oleh aparat terkait.


“Terima kasih pak, kita semua berharap Covid-19 ini dapat segera berakhir agar semuanya bisa kembali pulih serta normal seperti biasa dan kepada seluruh petugas untuk tetap jaga kesehatan dan teruslah berbuat kebaikan," pungkasnya. (*/MTC)

Penulis
: Amrizal
Editor
: Ism

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.