Berita Sumut

Pemko Medan Ajak PPL dan Kelompok Tani Memanfaatkan Limbah Sampah jadi Pupuk Tanaman

rizky
Kominfo Medan
Sejumlah Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dan Kelompok Tani se-Kota Medan mengikuti FGD, Selasa (29/11/2022)
MATATELINGA, Medan : Sejumlah Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dan Kelompok Tani se-Kota Medan mengikuti FGD yang digelar Pemko Medan melalui Bagian Sumber Daya Alam berkolaborasi dengan Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan, Selasa (29/11/2022). Hal tersebut diselenggarakan guna menambah pengetahuan dan wawasan terkait pemanfaatan limbah sampah menjadi pupuk tanaman.



Selain itu pertemuan ini juga merupakan upaya dalam mewujudkan program prioritas Wali Kota Medan Bobby Nasution khususnya dalam penanganan kebersihan.


FGD yang digelar di aula kantor Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan ini dibuka oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Plt Asisten Ekbang Mansyur Syah.


Baca Juga::PKNU Minta Walikota Medan Realisasikan Berobat Gratis, Bukan Kampanye

Sejumlah narasumber dihadirkan dalam pertemuan ini diantaranya Ketua Pusat Pelatihan Pertanian Dan Pedesaan Swadaya Lestari Medan, Edy Koesriadi dan Kepala UPT Pengembangan benih hortikultura Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan.


Dikatakan Mansyur Syah dalam membacakan sambutan Bobby Nasution, hingga saat ini sampah perkotaan masih menjadi masalah di berbagai daerah. Tentunya masalah kebersihan menjadi tanggung jawab bersama antara pemerintah dan masyarakat.



Artinya regulasi yang diterapkan Pemerintah daerah untuk penanganan kebersihan tidak akan berjalan maksimal tanpa adanya dukungan dan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan.


Menurut Mansyur Syah, FGD ini memiliki tujuan yang sangat bagus. Selain merupakan implementasi salah satu misi pak Bobby Nasution yakni Medan Bercabang (Bersih, Cantik dan Tidak Berlubang),


FGD ini juga dapat meningkatkan wawasan PPL dan kelompok Tani terkait bagaimana memanfaatkan limbah rumah tangga dan limbah organik sehingga dapat menjadi pupuk.


Penulis
: Fajar
Editor
: Rizky
Tag:Bagian Sumber Daya AlamDinas Pertanian dan Perikanan Kota MedanFGDKelompok Tani se-Kota MedanMatatelingaPemko Medanpenyuluh pertanian lapanganTerkiniBerkolaborasi

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.