Berita Sumut

Pemkab Asahan Gelar Pekan Olah Raga Tradisionil Ke I

Faeza
didieks/matatelinga
Assisten I  Buwono Prawana saaat membuka Pekan Olah Raga Tradisional ke I Kabupaten Asahan.

MATATELINGA, Asahan: Pekan Olah Raga tradisional (Potrad) Kabupaten Asahan yang baru pertama kali di gelar di Kabupaten Asahan dibuka secara resmi oleh Assisten I Setdakab Asahan , Senin (22/11/2021) di SMA Negeri I Kisaran.

Keterangan Assisten I Asahanyang membidangi Pemerintahan dan Pembangunan Kabupaten Asahan Buwono Prawana saat perbincangannya dengan matatelinga.com, Selasa (23/11/2021) di ruang kerjanya membenarkan bahwasanya kemarin Senin 22 Nopember 2021 sekira pukul 10.00 wib Bupati Asahan H.Surya yang diwakilkan kepada Assisten I serta beberapa pejabat khususnya dari Dinas Kepemudaan Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Asahan turut menghadiri pembukaan pekan olah raga tradisional yang pertama kali diadakan di Asahan di tahun 2021 ini yang digelar oleh Potradkab Asahan di SMA Negeri I Kisaran.



Lebih lanjut Buwowo Pramana juga mengatakan pada dasarnya bupati Asahan H.Surya meyambut baik atas terselenggaranya event ini, dan semoga dengan terlaksananya kegiatan ini dapat menjadikan olah raga tradisional yang merupakan warisan budaya leluhur bangsa ini dapat terus terjaga serta dapat dijadikan momentum untuk memperkenalkan berbagai jenis olah raga tradisonal kepada generasi muda bangsa ini.

Olah raga tradisional diharapkan kedepannya dapat dijadikan olah raga yang harus dikembangkan baik disekolah sekelah maupun di tengah tengah masyarakat dan sekaligus diharapkan olah raga tradisional tersebut dapat masuk dalam kegiatan dalam skala nasional maupun internasional, dengan berolah raga seperti kegiatan olah raga tradisional yang banyak kita temui di tengah tengah masyarakat dari berbagai etnis ini, juga dapat menjadikan tubuh menjadi sehat dan terhindar dari berbagai penyakit, khususnya seperti saat ini wabah covid 19 yang melanda beberapa wilayah di Nusantara ini.

"Keberadaan olah raga tradisional di negeri ini harus dapat dipertahankan dan jangan sampai tergerus oleh olah raga yang diadopsi dari negara lain, selain itu dengan dibukanya Pekan Olah Raga Tradisional ke I Kabupaten Asahan ini juga dapat menjadikan salah satu ikon unggulan objeck wisata di Kabupaten Asahan nantinya, dan kesemuanya itu hendaknya dapat dikelola dan ditaangani oleh para pengurus yang membidangi kegiatan tersebut,"pungkasnya. (mtc/dieks)

Penulis
: didieks
Editor
: ism

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.