Berita Sumut

Pelajar Temukan Mortir di Desa Bandar Baru

Faeza
mtc/ist
 Sebuah mortir ditemukan di salah satu lokasi lahan milik warga di Dusun IV Jl Pikpik, Desa Bandar Baru, Kec. Sibolangit, Kab. Deli Serdang, Sumatera
MATATELINGA, Pancurbatu : Sebuah mortir ditemukan di salah satu lokasi lahan milik warga di Dusun IV Jl Pikpik, Desa Bandar Baru, Kec. Sibolangit, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (1/9/2021) sekitar pukul 23.50 wib kemarin. Mortir tersebut sempat dipindahkan oleh salah seorang pelajar sebelum akhirnya diamankan polisi Polsek Pancurbatu.


Kapolsek Pancurbatu Kompol Deddy Darma SH yang berhasil dikonfirmasi Matatelinga.com Jumat (10/9/2021) siang membenarkan penemuan mortir tersebut.


"Sudah, sudah kita amankan dan Jumat (10/9/2021) sekitar pukul 10.00 wib sudah kita disposal (ledakkan) di salah satu kawasan di Desa Durin Sirugun, Sibolangit," sebut Deddy.


"Ditemukan oleh salah satu warga, Kevin Bremana Putra salah seorang pelajar, dan saat ditemukan disalah satu lokasi semak-semak yang kita menduga sudah lama tertanam disekitar lokasi. Dan sebelum kita amankan, mortir aktif tersebut sempat dipindahkan penemu sekitar kurang lebih dua meter dari lokasi penemuan ke dekat pohon vinus," ujar Kapolsek tersebut.



Lebih lanjut dikatakan nya, penemuan mortir tersebut berjarak sekitar kurang lebih 70 meter dari tempat tinggal Kevin. "Jadi penemuan mortir lebih kurang 70 meter dari kediaman Kevin, kenapa dipindah kan nya, dia (Kevin) takut kalau mortir tersebut tersentuh atau terpinjak oleh orang lain sebelum kita amankan," ungkap Kompol Deddy.


"Kita bersama pemerintah desa setempat mengamankan mortir tersebut sebelum kita bersama Jibom Brimob Poldasu meledak kan nya. Sudah...sudah aman kok. Kita juga menghimbau kepada warga, apabila nanti nya ada menemukan hal-hal seperti itu, jangan diganggu karena itu sangat membahayakan, dan segera lapor ke pihak berwajib terdekat," himbau Kapolsek Pancurbatu mengakhiri.(mtc/edi).


Penulis
: Edy Ginting
Editor
: Faeza
Tag:Pelajar Temukan Mortir di Desa Bandar Baru

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.