Berita Sumut

BPJS Ketenagakerjaan Gelar Vaksinasi Masal dan Serahkan Klaim Asuransi Senilai Ratusan Juta Rupiah

Faeza
Suriyanto/matatelinga.com
Dalam rangka membantu pemerintah untuk mempercepat penanggulan penyebaran Covid 19 di Indonesia dan kota Medan khususnya, BPJS ketenagakerjaan laksanakan vaksinasi masal di Lapangan Benteng Medan. Rabu (13/10/2021).

MATATELINGA, Medan- Dalam rangka membantu pemerintah untuk mempercepat penanggulan penyebaran Covid 19 di Indonesia dan kota Medan khususnya, BPJS ketenagakerjaan laksanakan vaksinasi masal di Lapangan Benteng Medan. Rabu (13/10/2021).

Sebanyak 5000 dosis yang akan disuntikkan pada masyarakat kota Medan selama tiga hari berturut-turut. ( 13- 15 Oktober 2021 ). Selain vaksin, BPJS ketenagakerjaan juga menyerahkan santunan JKK, JKM dan JHT pada ahli waris pekerja senilai ratusan juta rupiah

Dalam kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil gubernur Sumatera Utara, Musa Rajesyah, Pangdam I/BB yang diwakilkan oleh Brigjen TNI Purwito Hadi Wardono, Direktur utama BPJS ketenagakerjaan, Anggoro Eko Cahyo, Kapolda Sumut yang diwakilkan oleh Waka Polda, Brigjen Pol Dadang Hartanto.

Dalam sambutannya Pangdam I/BB yang dibacakan oleh Kasdam mengatakan rasa terimakasih pada BP Jamsostek Ketenagakerjaan yang telah menyediakan fasilitas dan ini merupakan bentuk dukungan BPJS pada pemerintah dalam mencapai target program vaksinasi nasional, 2 juta Vaksin per hari.

"Kita semua berharap agar pendemi segera berakhir oleh karena itu, BPJS ketenagakerjaan Kanwil Sumut yang bekerja sama dengan KODIM kota Medan mengadakan vaksinasi yang bertujuan untuk mengurangi penyebaran Covid 19,"ucap Pangdam.


Sementara itu, Direktur Utama BPJS ketenagakerjaan, Anggoro Eko Cahyo dalam kata sambutannya menjelaskan untuk mencapai Herd Imunity, agar kita dapat bekerja dengan tenang, BPJS ketenagakerjaan berharap agar pekerja bisa beraktivitas normal kembali produktif.

Anggoro juga berharap dengan vaksinasi ini, para pekerja bisa produktif kembali dan bisa berkontribusi dalam pemulihan ekonomi.

Ia juga mengatakan vaksinasi tersebut lanjutan dari kegiatan serupa yang telah digelar di sejumlah kota di Indonesia oleh BPJASMOSTEK.

"Kota Medan menjadi kota ke-22. Kita berharap nantinya bisa menyasar daerah-daerah lainnya di Indonesia," ujarnya.

Anggoro menyebut vaksinasi ini untuk mendukung upaya pemerintah dalam percepatan mewujudkan kekebalan kelompok dari penularan COVID-19.

"Kita berharap agar Indonesia segera keluar dari kondisi pandemi COVID-19," katanya.

BPJAMSOSTEK akan terus menggelar kegiatan serupa di beberapa daerah di Indonesia dan siap berkolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan di masing-masing daerah.



Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah mengapresiasi vaksinasi yang dilakukan BPJAMSOSTEK dan Kodim 0201/Medan untuk membantu pemerintah dalam melakukan percepatan vaksinasi.

"Selama ini vaksinasi di Sumut bisa dilakukan begitu pesat dengan bantuan dari berbagai pihak. Kami berharap BPJAMSOSTEK bisa terus melaksanakan kegiatan vaksinasi ini di daerah-daerah lainnya di Sumut," katanya.

Ia mengingatkan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak meskipun sudah mendapatkan suntikan vaksin.

"Dengan sudah divaksin bukan berarti kita tidak kena virus COVID-19, tapi memang tidak parah. Untuk itu kami berharap tetap jaga protokol kesehatan," pungkas Wakil gubernur Sumatera Utara. ( mtc/Suriyanto )

Penulis
: suriyanto
Editor
: ism
Tag:BPJS KetenagakerjaanVaksinasi

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.