Berita Sumut

Batalyon B Pelopor Brimob Sumut Hadiri Ziarah di TMP Nagur Pematangsiantar

Faeza
mtc/ist
Personil Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumut laksanakan Ziarah Rombongan Di Taman Makam Pahlawan Nagur Pematangsiantar dalam rangka Peringatan HUT Ke-76 TNI, Senin(4/10/21).

MATATELINGA, Pematangsiantar: Personil Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumut laksanakan Ziarah Rombongan Di Taman Makam Pahlawan Nagur Pematangsiantar dalam rangka Peringatan HUT Ke-76 TNI, Senin(4/10/21).

Mewakili Danyon B Pelopor Kompol Endra Budianto, Pamin Kompi 2 Batalyon B Sat Brimob Polda Sumut Ipda Tukimin hadir
Mengikuti Kegiatan tersebut.

Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Nagur Pematang Siantar dipimpin oleh Wakil Komandan Rindam I/BB
Kolonel INF Hubzen Sianturi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Seluruh Unsur Forkopimda Kota Pematangsiantar.

Ipda Tukimin melalui Humas Brimob Polda Sumut Bripka Rizki SN mengatakan Ziarah di Taman Makam Pahlawan ini merupakan dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-76.



Ia menambahkan, Kegiatan ini juga sebagai bentuk untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur di medan perang dalam mempertahankan NKRI,” terangnya.

Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga, dilanjutkan doa dan diakhiri dengan tabur bunga di pusara para pahlawan oleh pimpinan ziarah dilanjutkan oleh peserta ziarah.

Pelaksanaan ziarah ini merupakan kegiatan yang penting sekali bagi kita generasi penerus bangsa.

Dengan kegiatan seperti ini dapat dijadikan momentum bagi generasi penerus untuk dapat bercermin tentang nilai-nilai pengorbanan dan keteladanan yang dilakukan tanpa pamrih oleh para pahlawan,” tutup Bripka Rizki. (mtc/amr)

Penulis
: amrizal
Editor
: ism

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.