Aceh

Polda Aceh Siap Amankan Libur Maulid dan Cuti Bersama

Administrator
Mtc|Ist
Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol. Dicky Sondani.

MATATELINGA, Banda Aceh: Sebanyak1.022 personel Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polda Aceh dan jajaran Polres se-Aceh siap mengamankan arus lalu lintas masyarakat saatlibur panjang dan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW akan berlangsung dari tanggal 28 Oktober sampai 1 November 2020.

"Demi terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu, kita kerahkan 1.022 personel Polantas," ujar Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol. Dicky Sondani.

Dijelaskannya, pengamanan libur panjang ini terutama di daerah-daerah pariwisata yang banyak dikunjungi masyarakat dan pusat-pusat perbelanjaan agar tidak terjadi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

Dirlantas Polda Aceh mengimbau kepada masyarakat Aceh yang akan liburan agar mempersiapkan kendaraan yang digunakan terutama cek rem, lampu, ban, setir dan lainnya supaya tidak ada kendala di jalan. Karenanya, faktor kendaraan yang laik jalan bisa mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

"Jangan mengemudi kendaraan bermotor apabila capek atau mengantuk, lebih baik istirahat dulu di rest area. Patuhi peraturan lalu lintas di jalan, supaya selamat di tempat tujuan. Jadi pastikan kondisi badan betul betul sehat saat mengendarai kendaraan di jalan," sebutnya.

Dicky Sondani juga mengingatkan bagi masyarakat yang akan memanfaatkan waktu berlibur ke pantai agar lebih waspada, mengingat curah hujan dan ombak di laut cukup besar dalam minggu ini.

"Jangan memaksakan diri untuk berenang di laut, karena gelombang masih sangat tinggi," terangnya.

Selain itu, karena saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, selaku Dirlantas Polda Aceh, Dicky juga mengimbau kepada masyarakat yang akan berlibur.

Agar tetap melaksanakan protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menghindari kerumunan.

Penulis
: wewend
Editor
: Amrizal
Sumber
: Ant
Tag:Berita Acehberita terkinicuti bersamaLibur Maulidpolda acehTerkiniblibliTraveloka

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.