Aceh

Lanud SIM Panen Kacang Hijau

Faeza
mtc/ist
Pangkalan TNI AU Lanud Sultan Iskandar Muda melaksanakan kegiatan panen kacang hijau di perkebunan Lanud SIM, Blang Bintang, Aceh Besar. Selasa (27/7/2021).&l
MATATELINGA, Aceh- Pangkalan TNI AU Lanud Sultan Iskandar Muda melaksanakan kegiatan panen kacang hijau di perkebunan Lanud SIM, Blang Bintang, Aceh Besar. Selasa (27/7/2021).


Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Henri Ahmad Badawi, M.Han. beserta para Kepala Dinas dan Komandan Satuan Polisi Lanud SIM Mayor POM Atuh Pambudi, S.H., melaksanakan panen kacang Hijau di perkebunan Lanud Sultan Iskandar Muda.


Danlanud SIM disela sela kegiatan panen kacang Hijau ini menyampaikan kegiatan ini merupakan programuntuk meningkatkan swasembada ketahanan panganyang saat ini tengah gencar dilakukan pemerintah.



"Kita harus siap mendukung program pemerintah yaitu untuk meningkatkan swasembada ketahanan pangan di lingkungan Lanud SIM, kita ketahui bersama di masa pandemi sekarang ini kita semuanya harus bisa memanfaatkan lahan yang sebelumnya tidak produktif untuk kita tanam tanaman kebutuhan pokok kita sehari hari, di area lahan tidak produktif perkantoran Lanud SIM sekarang ini semuanya sudah kita manfaatkan untuk ketahanan pangan seperti pisang, perikanan dan pertanian padi, jagung, kacang hijau dan sayur mayur hidro ponik," terang Danlanud SIM.


Ketua pertanian Lanud SIM Lettu Lek Debbyd Oktavianto, S.T.Han., menjelaskan hasil panen ini diharapkan bisa dimanfaatkan seluruh personil Lanud.


"Alhamdulillah panen kacang hijau kali sangat melimpah ruah dan semoga hasilnya bisa dimanfaatkan oleh seluruh personel Lanud Sultan Iskandar Muda, kita mengharapkan bersama agar hasil penen kedepan lebih melimpah lagi. Amin YRA," harap Ketua Pertanian. (Suriyanto )

Penulis
: Suriyanto
Editor
: Faeza
Tag:Lanud SIM Panen Kacang Hijau

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.