Aceh

Lagi! Prajurit TNI Gugur Akibat Serangan Brutal KKB Papua

rizky
Hand over
Isak tangis pecah di Pulau Simeulue, Aceh, menyambut kedatangan jenazah, Senin (6/12/2021)
MATATELINGA. Simeulue - Gugur akibat serangan brutal Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua. Isak tangis pecah di Pulau Simeulue, Aceh, menyambut kedatangan jenazah almarhum Serda Putra Rahaldi.



Dengan pengawalan ketat, jenazah Serda Putra Rahaldi langsung dibawa menuju kampung halamannya di Desa Suka Maju, Kabupaten Simeulue, Aceh. Sebelumnya jenazah prajurit TNI ini, tiba di Aceh melalui Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Aceh Besar.


Jenazah dipulangkan ke kampung halamannya di Pulau Simeulue menggunakan kapal laut. Yakni dengan menumpang Kapal Teluk Sinabang. Kedatangan jenazah dikawal ketat petugas dan didampingi langsung oleh Kasdam Iskandar Muda.


Baca Juga:Wali Kota Medan Saksikan Lomba Drag Race dan Drag Bike

Selanjutnya jenazah dibawa ke Meulaboh, melalui Pelabuhan Penyeberangan Lhok Bubon, Kecamatan Samatiga, Aceh Barat. Setelah itu, dengan menempuh perjalanan selama 12 jam, jenazah baru tiba di kampung halamannya di Pulau Simeulue.


Kakak kandung Serda Putra Rahaldi, Heri turut mengiringi kedatangan jenazah adiknya tersebut. "Adik saya ini sosok yang pendiam dan sangat peduli di tengah keluarga. Dia merupakan bagian dari tulang punggung keluarga selama ini," tuturnya. Seperti dikutip dari Sindonews, Senin (6/12/2021).



Dandim 0105 Aceh Barat, Letkol Dimar Bahtera mengatakan, jenazah Serda Putra Rahaldi akan dimakamkan secara militer di Taman Bahagia Sinabang, Kabupaten Simeulue. Serda Putra Rahaldi merupakan anak ke empat dari lima bersaudara.

Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:Lagi! Prajurit TNI Gugur Akibat Serangan Brutal KKB PapuaMatatelingasimeulueTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.