Aceh

Secara Kumulatif, Pasien Terinfeksi COVID-19 di Aceh Mencapai 4.852 Orang

Administrator
Hand Over
MATATELINGA, Banda Aceh: Jumlah pasien terinfeksi virus corona yang masih dalam perawatan medis di daerah Tanah Rencong itu mencapai 1.757 orang, dari sebanyak 188 orang warga di Provinsi Aceh dinyatakan positif COVID-19 per hari. 






Juru Bicara COVID-19 Aceh Saifullah Abdulgani, di Banda Aceh, Jumat (2/10/2020) "Hari ini kasus konfirmasi positif COVID-19 bertambah sebanyak 188 orang, dan enam orang dilaporkan meninggal dunia". 


Data Dinas Kesehatan Aceh, pada Jumat (2/10/2020), bahwa kasus baru tersebut paling banyak warga Banda Aceh 72 orang, Aceh Besar 45 orang, dan warga luar daerah 32 orang. Serta puluhan warga lainnya tersebsar di beberapa kabupaten/kota di Aceh.


Sedangkan warga yang paling banyak status masih dalam perawatan medis seperti di Banda Aceh 520 orang, Aceh Besar 438 orang, dan warga luar daerah Aceh 227 orang.


Sedangkan ratusan warga lainnya juga tersebar di 22 kabupaten/kota di provinsi paling barat Indonesia tersebut, kecuali Aceh Singkil yang sudah nihil pasien terinfeksi COVID-19 dengan status masih dalam perawatan.






"Rinciannya 1.757 orang ini masih dirawat di rumah sakit atau diisolasi mandiri," kata Jubir yang akrab disapa SAG itu.


Selain itu, dia juga menyebutkan penambahan 91 orang pasien yang dinyatakan sembuh per hari ini, yakni warga Banda Aceh 47 orang, Lhokseumawe 28 orang, Aceh Selatan sembilan orang, Aceh Barat Daya dan Aceh Singkil dua orang, serta satu orang dari Sabang dan Bireuen.


"Enam penderita COVID-19 yang meninggal dunia, warga Banda Aceh dua orang, dan masing-masing satu orang warga Langsa, Pidie, Aceh Besar, Aceh Barat," sebutnya lagi.


Secara kumulatif, pasien terinfeksi COVID-19 di Aceh telah mencapai 4.852 orang, diantaranya 1.757 orang masih dalam penanganan medis, 2.910 orang telah dinyatakan sembuh, dan 185 orang telah meninggal dunia.

Editor
: Amrizal
Sumber
: Ant
Tag:Banda Acehmatatelinga.commatatelinga comTerkiniTraveloakblibliIndexperhari 188 terinfeksi Covid

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.